oleh

Peduli Kemanusiaan, GIBAS Berikan Bantuan kepada Korban Banjir

CIAMIS, buserkriminal.com – Banjir yang melanda Kabupaten Ciamis baru-baru ini membuat Ormas GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) terketuk hatinya dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Jumat (30/10/2020).

Bantuan yang diberikan kepada korban banjir oleh GIBAS Sektor Cisaga dan Sektor Banjarsari ini merupakan keprihatinannya terhadap warga yang terdampak bencana banjir ini. Demikian dikemukakan Ketua Sektor GIBAS Cisaga Endang ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatannya.

“Kami dari organisasi masyarakat (Ormas) GIBAS ikut prihatin dengan adanya musibah banjir tersebut. Oleh karena itu, terketuk hati kami untuk ikut meringankan beban dengan sedikit membantu warga yang sangat membutuhkan bantuan,” ungkap Endang.

Ditambahkannya, kami sebagai Ormas GIBAS selalu membantu masyarakat. “Jangan dilihat kecil dan besarnya, kami ikhlas memberikan bantuan tersebut. Kami bukan cari sensasi tapi keikhlasan dari hati nurani kami,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GIBAS Sektor Banjarsari Resort Ciamis Agustiaman yang akrab dipanggil Abeh itu  mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Sektor Cisaga sudah memberikan partisipasi dalam bentuk bantuan sembako.” Kepada masyarakat Desa Ciherang, khususnya Banjarsari melalui Sektor Banjarsari mengucapkan banyak terima kasih sudah memberikan bantuan yang terdampak bencana,” jelasnya.

Abeh menambahkan, ba tuan tersebut bukan hanya dari GIBAS saja, juga ada tambahan dari BPBD Kabupaten Ciamis melalui  Kecamatan Banjarsari.” Insya Allah hari ini bantuan tersebut didistribusikan melalui RT-RT yang terdampak musibah banjir. Harapan kami Gibas di Kabupaten Ciamis bisa memberikan kepedulian secara sosial kepada masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Desa Ciherang Edi Gusnadi SPd MM mengucapkan terima kasih atas bantuannya dari GIBAS.” Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana banjir,” jelasnya. @gus/jajang

Komentar

News Feed