oleh

Peduli Penghijauan, Personil Polres Mappi Lakukan Perawatan Rutin Agar Tetap Tumbuh Segar

MAPPI PAPUA – Gerakan Penghijauan serentak se Indonesia yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Daerah Papua Resor Mappi,saat ini dilakukan tahap Perawatan.Jumat (14/02/2020)

Usai Apel Olah Raga rutin Jumat kali ini nampak Berbeda pasalnya seluruh personil Kepolisian Resor Mappi Mendatangi Lokasi dimana pembangunan Kantor Polres Mappi yang Baru di kilometer 10 Kepi Mappi Papua

Guna tindak lanjut program penghijauan atau gerakan Polri peduli Penghijauan dengan melakukan perawatan rutin pada seluruh tanaman,hal tersebut dilakukan agar tanaman nampak segar tidak layu ataupun kering.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan Mengatakan hal ini dilakukan agar Pohon yang di tanam di sekitar Mako Polres diharapkan dapat memberi manfaat bagi personil Polri. Selain itu, dapat memberikan manfaat bagi lingkungan. Diantaranya keseimbangan alam sebagai penopang banjir, tanah longsor dan abrasi,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, Polri akan terus menggalakan program penghijuan secara berkesinambungan, dengan tetap merawat tanaman yang sudah di tanam, agar tumbuh lebih baik.

“Arahan ini disampaikan Kapolri melalui ASDM Polri saat video konferensi memberikan tips menanam pohon, diantaranya agar menanamkan pohon dengan memperhatikan bibit yang baik, memupuk dan merawat sampai tumbuh subur,”ucap Kapolres”

AKBP Cosmos pun menyampaikan, bahwa lahan di Mako Polres Mappi yang sementara dalam tahap pembangunan ini luasnya sekitar 1 hektar.  Penanaman ini juga tidak sembarang. Sebab lokasi lahan penanaman sudah dipastikan dalam 10 tahun kedepan tidak di bongkar sehingga nampak asri dan sejuk “tutup Kapolres Mappi.@humas polres Mappi

Komentar

News Feed