oleh

Pelaku Di Denda Adat, Bhabinkamtibmas Polsek Bokondini Lakukan Mediasi

TOLIKARA  – Bokondini, Penyelesaian Secara adat atas adanya dugaan Kasus Perzinahan Warganya, Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya menyatakan Kedua belah pihak di mediasi oleh Personil Bhabinkamtibmas bertempat di Halaman Mapolsek Bokondini. Rabu, (18/11/2020).

“Melalui Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya ketika di konfirmasi oleh Humas Polres mengatakan, menindak lanjuti laporan dari pihak Korban beberapa hari yang lalu, kedua Belah pihak di undangan untuk diselesaikan sehingga permasalahan tuntas serta tidak ada saling dendam.

“Dari keterangan sementara Kasus perzinahan ini di mana Pelaku berinisial ( DP ) melakukan pertemuan singkat di jayapura terhadap korban ( RK ) dalam pertemuan tersebut keduanya melakukan hubungan badan, sementara Inisial ( RK ) sudah memiliki suami dan anak, keluarga yang mengetahui kejadian tidak terima atas apa yang dilakukan oleh Pelaku, Suami dari ( RK ) maupun pihak keluarga melaporkan kepihak kepolisian untuk diselesaikan secara Adat.

“Mediasi yang dilaksanakan personil Bhabinkamtibmas Brigpol Kreyo Kogoya, menyatakan Kedua belah pihak yang di hadapan Keamanan sepakat menyelesaikan Permasalahan tersebut dengan cara denda adat.

“Kegiatan Penyelesaian berlangsung aman dan tertib, selanjutnya Pukul 11.02 Wit, kedua belah pihak membubarkan diri, mengenai pembayaran adat akan dilanjut pada pertemuan selanjutnya..@Ardhy. H

Komentar

News Feed