Pelantikan Dan Pemantapan Pendekar Banten Korda II Kabupaten Pringsewu

  • Bagikan

PRINGSEWU– Korda II Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBI) Kabupaten Pringsewu dibawah komando Hi. Beni Benyamin (Beno) Kabupaten Pringsewu mengirimkan pasukan nya ke Gedung Balai Krakatau Bandar Lampung, dilantik bersama enam kabupaten yang ada di Prov Lampung yakni kabupaten Tanggamus (Drs. Suryadi), Pesawaran (Suhadi Malik), Lampung timur (Hefni), Lampung tengah (Timbul Arisandi), Lampung selatan (Rudy). Metro (Tubagus Ismail) Sabtu, (18/6/2022).

Dalam sambutannya Mewakil ketua DPP PPPBBSI saudara Benpilar mengatakan,” semoga semua Ketua Ketua korda yg baru dilantik bisa mengemban amanah dengan semangat mengibarkan Panji pendekar Banten kepelosok penjuru dimasing masing Korda II Kabupatennya masing dan bisa membantu pemerintah daerah setempat bersama TNI dan Polri serta bisa memberantas kebodohan dan kemiskinan,” ungkapnya. Lebih lanjut Sdr Benpilar menceritakan awal mula sejarah berdirinya pendekar Banten hingga saat ini. Dengan dilantik nya masing masing Korda II PPPSBI disetiap kabupaten/ kota, agar kiranya bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dan pemerintah lampung.” Ujarnya.

Sementaa ketua Korda II PPPSBI Kabupaten Pringsewu sdr. Beni Benyamin (Beno) saat keluar ruangan setelah dilantik bertemu dengan kawan kawan awak media mengatakan,” Alhamdulillah saya telah resmi dan mendapat Amanah yang di perintahkan oleh pengurus DPP dan Korda I pengurus wilayah untuk membesarkan Pendekar Banten di kabupaten Pringsewu, kedepan saya bersama pengurus pendekar Banten turun dikabupaten Pringsewu bersama elemen lapisan Masyarakat, Pemuda, Tokoh agama, dan beberapa kelembagaan lainnya disetiap Desa.” Tandasnya.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan Atraksi Debus. Tampil perdana ketua Korda 1 Sdr. Hengky dengan bermain Golok dan pisau Garpu dengan mengiris, menusuk dan menyayat bagian tubuhnya. Namun tidak ada satupun bagian tubuh yang luka maupun terkoyak.(pon)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.