Beranda Khatulistiwa Pembangunan Rambu Suar II Muara Pemangkat Sudah Sesuai Spek

Pembangunan Rambu Suar II Muara Pemangkat Sudah Sesuai Spek

0
BERBAGI

PONTIANAK, buserkriminal.com – Pemangkat
Pada tahun 2018 navigasi Kelas III Pontianak melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah mengucurkan dana dari APBN untuk pembangunan replase pembangunan rambu suar penuntun II Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Pekerjaan ini juga telah selesai dikerjakan oleh pelaksana sebagai pemenang tender, dan saat ini pembangunan rambu suar masih masa dalam pemeliharaan.

Pada saat ditemui PPK pembangunan rambu suar tersebut mengatakan di ruang kerjanya proyek pembangunan ini telah sesuai rencana dan sesuai dengan spek serta sudah sesuai dengan kontrak yang telah ditanda tangani kedua belah pihak.

Pada waktu pelaksnaan saya sebagai PPK minta kepada pelaksana untuk bekerja lebih baik dna tetap menjaga mutu dan bekerja sesuai spek dan di dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan rambu suar ini pihak kita yaitu navigasi terus bekerja sama dengan pihak pelaksana agar didalam pembangunan ini jangan ada pelanggaran dan harus tetap menjaga mutu dan tepat waktu dan pihak kita bekerja lebih hati-hati baik dari pelaksana sebagai pekerja maupun pihak kita dari navigasi. Maka dalam pengawasan pembangunan ini secara tehknis kita yang lebih tau dan selama ini tidak ada komplain dari nelayan dan pengguna jasa pelayaran dan kita juga melakukan pengecekan berkala dan perawatan berkala untuk keselamatan pelayaran ungkapnya, dalam melaksanakan pembangunan rambu suar ini jangan ada terjadi pelanggaran, ungkapnya dan pembangunan ini juga masih dalam masa pemeliharaan dan jika ada terjadi kerusakan pelaksana masih bertanggung jawab untuk memperbaikinya. Namun hingga saat ini pembangunan tersebut masih dalam keadaan baik dan belum ada perubahan dari rambu suar tersebut.

Sedangkan tujuan pembangunan rambu suar di Muara Pemangkat ini untuk membantu para pelaut yang membawa kapal agar jangan sampai kapal-kapal tersebut pada malam hari yang berlayar masuk pada perairan yang dangkal. Inilah salah satu sarana bantu navigasi untuk membantu agar jangan sampai terjadi kecelakaan karena rambu suar ini sangat penting sekali untuk menjaga keselamatan diperaian.

Selain itu kegunaan rambu suar II Muara Pemangkat ini untuk membantu serta mempermudah bagi para masyarakat nelayan yang membawa perahu-perahu yang akan mencari hasil laut di perairan Pemangkat dan sekitarnya, jelasnya. (Janawi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.