oleh

Pembangunan SPALD di Desa Ciherang Telah Selesai

CIAMIS – Pembangunan sistem pengolahan air limbah ( SPALD )Telah selesai walo banyak rintangan terutama dengan masalah mata air yang terus menerus keluar dan susah untuk di hentikan tati walaupun begitu dengan para tenaga pekerja terus menerus berusaha untuk menutupi beberapa mata air alhamdulilah dapat di hentikan
12/01/2021.

Edi Gusnadi S P D ,MM, M S I Memaparkan kepada Buser kriminal keterlambatan pembangunan sistim pengolahan air limbah Domestik tersebut ( SPALD ) karena ada beberapa kendala satu mata air yang susah untuk di taklukan tapi dengan berusaha sebagai pekerja berbagai cara untuk menaklukan mata air tersebut.

akhirnya bisa Ter atasi ke dua dengan adanya tahapan tahapan pemilihan kepala desa yang tadinya di rencanakan melanjutkan pekerjaan SPALD di bulan Agustus setelah pemilihan kepala desa di bulan Agustus namun pemilihan Pilkades di tunda.

Dengan adanya wabah covid19 terus meningkat akhirnya di putuskan pengerjaan SPALD tersebut di kerjakan setelah pemilihan kepala Desa di tgl 19 Desember 2020 pengerjaan tersebut di mulai pada tgl 21 Desember paparnya.

BUSERkriminal lanjut menemui tedi sebagai pendamping pekerjaan tersebut menjelaskan tentang teknik pemasangan pipa atau kemiringan pipa untuk mengalirkan ke teng pengolahan tersebut dan mengirimkan tenaga ahli untuk pemasangan pipa tersebut.

Kemiringan pipa yang di terapkan di pengolahan air limbah Domestik yang ada di Ciherang 2,5 cm per 6 meter jelasnya.

Pemanfaat tersebut ada sekitar 20 rumah dari 2 RT ya itu RT 03 dan RT 02 dusun kubangpari desa Ciherang kecamatan Banjarsari kabupaten ciamis jawa barat sumber dana tersebut anggaran bantuan dari provinsi Desember tahun 2019.

BUSERkriminal menemui Pendi sebagai masyarakat penerima manfaat mengucapkan berterimakasih dengan adanya bantuan Sistem pengolahan air limbah tersebut karena menurut saya lingkungan jadi sehat atau bersih.

Tidak ada lagi kubangan kubangan air kotor atau kecomberan karena kalau masih ada kecomberan hanya jadi sarang nyamuk maka dari itu sebagai masyarakat dan menjadi pemanfaat sangat berterimakasih dengan adanya program atau bantuan tersebut tegasnya@gus/jajang isk

Komentar

News Feed