oleh

Pembukaan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 117/Atam Terapkan Protokol Covid-19

ACEH TAMIANG – Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang terapkan protokol covid-19 dan tanpa Kegiatan seremonial upacara. Dengan tema”Pengabdian Untuk Negeri” yang di laksanakan di Desa. Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (30/06/2020).

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol. Mengucapkan “terima kasih kepada semua intansi yg terkait, dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini sehinga nantinya bisa berjalan dengan lancar.”

“Kegiatan TMMD akan resmi di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020. Program yg telah kita laksanakan tahun ini adalah TMMD di Desa Seumadam dan Desa Rimba Sawang, dalam kegiatan ini TNI yang melaksanakan kegiatan dan bekerja sama dengan masyarakat, kegiatan ini kita laksanakan untuk masyarakat dan kita membantu melaksanakan program tersebut untuk pemerintah.”Ucap Dandim.

“Dalam pelaksanaan ini,”Lanjut Dandim, “Bupati maupun DPRK juga telah memberi ijin atas pelaksanaan TMMD, karena memang jalan sudah rusak maupun tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, dan kondisi jalan tidak layak untuk dilalui. Saya mohon untuk kerja samanya, karena kegiatan ini akan melibatkan warga, sehingga kita menerima masukan dalam kegiatan tersebut, dalam pelaksanaan kita bisa memberi masukan ke pemerintah daerah , sehingga pembagunan tersebut betul bermanfaat untuk masyarakat.”Terang Dandim.

“TMMD dilaksanakan merupakan
Program atas pertimbangan dinas PUPR dan Konsultan sebagai intasnsi yang bertanggung jawab pekerjaan ini. Harapan kita akan memberi masukan ke Kabupaten setelah adanya pengerasan ini nantinya bisa dilanjutkan dengan kegiatan pengaspalan.”

“Selama proses TMMD berlangsung, personel yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19,” Terang Dandim.

Di kesempatan yang sama, Camat Kejuruan Muda Devi Ariyanti, S.STP, MSP juga mengucapkan “terima kasih atas pelaksanaan TMMD di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Taniang, dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan begitu lancar.”

“Pelaksanaan ini telah dibahas dalam musrembang Kecamatan dan diusulkan ke musrembang Kabupaten dan kegiatan ini disetujui melalui TMMD oleh Kabupaten, “Jelas Camat.

“Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya TMMD, nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena sebelumnya susah dilewati , setelah adanya TMMD akan mudah dilalui dan bermanfaat untuk masyarakat, semoga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan mengharapkan untuk masyarakat untuk bersama sama membantu dan bekerja dengan TNI.”Tutup Camat.

Turut hadir pada acara tersebut. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol. Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani. Camat Kejuruan Muda Devi Ariyanti, S.STP, MSP. Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana, SH. Para perwira Kodim 0117/Atam. Datok Penghulu Desa Seumadam Daryusman. Datok Penghulu Desa Rimba Sawang Said Rajali. Imam Desa Seumadam Irianto. Personil kodim 0117/Atam. Personil Yonif Raider khusus 111/KB. Personil Yon Zipur. Tokoh masyarakat dan agam Desa Seumadam dan Rimba Sawang. Masyarakat Desa Seumadam. Masyarakat Desa Rimba Sawang.

SUPARMAN

Komentar

News Feed