Beranda Berita Terbaru Pemkab Bone Raih Penghargaan Swasti Saba Wisata

Pemkab Bone Raih Penghargaan Swasti Saba Wisata

0

BONE, buserkriminal.com – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone untuk kesekian kalinya kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, Selasa (20/11/2019)

Apresiasi itu berasal dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas keberhasilannya memposisikan diri sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 dengan Kategori Tertinggi Swasti Saba WISTARA.

Pemerintah Kabupaten Bone dinilai berhasil menciptakan dan mencapai kondisi kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni, serta Masyarakat yang Ramah Tamah, dalam bahasa Bugis disebut mabessa.

Bone atas kepemimpinan Bupati Bpk. H.A.Fahsar M.Padjalangi dan Wabup Bpk. H. Ambo Dalle mampu menciptakan Bumi Arung Palakka sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lainnya, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

Swasti Saba Kategori Tertinggi yaitu Wistara. Dengan penghargaan ini, Bone dinyatakan sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019.

Oleh karena itu, Penghargaan Swasti Saba Kategori Tertinggi, yaitu WISTARA Tahun 2019 layak diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Bone.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kesehatan Bpk. Terawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri Bpk. Tito Karnavian yang diterima Bupati Bone Bpk.H.A.Fahsar M.Padjalangi
di Kantor Kemendagri Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Sementara itu, Bupati Bone bersyukur atas penghargaan itu” kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi waktu untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa, agama dan masyarakat” tuturnya.

Diketahui, Penilaian Kabupaten Kota Sehat dihelat setiap 2 tahun sekali secara Nasional. Pada tahun 2015 Bone meraih piala Swasti Saba PADAPA (taraf pemantapan).

Kemudian Tahun 2017 keberhasilan Bone meningkat dan meraih Swasti Saba WIWERDA (taraf Pembinaan).

Kemudian tahun 2019 ini Kabupaten Bone kembali berhasil meraih penghargaan Swasti Saba dengan kategori tertinggi yaitu Swasti Saba WISTARA (pengembangan).

Keberhasilan Kabupaten Bone meraih Penghargaan Swasti Saba 2015, 2017, dan 2019 secara berturut menunjukkan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat Bone tentang pentingnya kesehatan lingkungan.

Melalui kesempatan ini Bupati Bone Bpk. Dr. H. A. Fahsar M.Padjalangi, M.Si. atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bone dan para OPD serta stakeholder lainnya atas kerja sama yang baik sehingga Bone masih diperhitungkan di level Nasional.@aida

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.