Beranda Berita Terbaru Pemkab Ketapang Rapat Konsolidasi Pencegahan Dan Penanganan Karhutla

Pemkab Ketapang Rapat Konsolidasi Pencegahan Dan Penanganan Karhutla

0

KETAPANG, buserkriminal.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang Menggelar Rapat Konsolidasi Antar Stakeholder Terkait Pencegahan Dan Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Kabupaten Ketapang Kamis 12/9/ 2019 Pagi.

Munculnya Hotspot Disejumlah Wilayah Di Kabupaten Ketapang Sejak Sebulan Terakhir Membuat Pemkab Ketapang Bersama Pihak Terkait Menggelar Pertemuan Di Aula Rapat Utama Bupati Ketapang Kamis Pagi.

Kegiatan Yang Juga Dihadiri wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto,S Wakil ketua DPRD Ketapang Kasdi, Mpd , Kepala kejaksaan negeri Ketapang , Kapolres Ketapang AKBP ,Yuri Nurhidayat Sik , MH , Para Camat , Kapolsek Kapolsek , Danramil serta Manggala Agni dan BNPB Ketapang , Rapat kordinasi Ini Bertujuan Untuk Membahas Upaya Pencegahan Dan Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Pantauan Buser kriminal com , wakil Bupati Ketapang Drs H Suprapto,S Mengatakan Terkait Penanganan Karhutla Ia Sudah Meminta Kepada Setiap Camat Danramil Maupun Polsek Untuk Menggalakan Kembali Sosialiasi Kepada Masayarakat Terkait Dampak Kebakaran Hutan Dan Lahan dan akan menindak tegas perusahaan perusahaan kebun yang sengaja tidak mengindahkan Himbauan pemerintah Daerah tentang kebakaran hutan diwiyah nya .

Selain Itu Suprapto Juga Meminta Agar Posko Gabungan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Tingkat Kabupaten Dapat Diaktifkan Kembali Yang Selanjutnya Ditindaklanjuti Hingga Ke Tingkat Kecamatan Dan Desa .
.
Wakil Bupati Memastikan Pemkab Berkomitmen Berupaya Untuk Menganggarkan Operasional Penanganan Karhutla Dalam APBD Perubahan , Ujar wakil Bupati mengakhiri sambutannya .

Kapolres Ketapang ,AKBP Yuri Nurhidayat Sik , MH Juga Mengimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Ketapang Untuk Tidak Menyalahi Prosedur Ketika Membakar Hutan Dan Lahan.

Jika Hendak Membuka Lahan Dengan Alasan Kearifan Lokal Maka Dapat Dikoordinasikan Terlebih Dahulu Dengan Pemerintah Kecamatan atau Kapolsek Dan Danramil setempat , ( Abdul Maid,Dh )

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.