oleh

Pemkot Bekasi Diminta Alokasikan Lapangan Sepakbola di Setiap Kecamatan

BEKASI, buserkriminal.com – Demi menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat di bidang sepakbola, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diminta mengalokasikan sarana lapangan sepakbola di setiap kecamatan untuk memajukan sepakbola Indonesia.

Hal itu dikemukakan Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat ketika ditemui pada pembukaan Turnamen Lurah Cup Tahun 2020 di Lapangan Cipendawa, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (1/2/2020). Sebab, kini sarana lapangan sepakbola sangat minim di Kota Bekasi. Saat ini yang lebih banyak sarana futsal.

Ditambahkannya, dengan digelarnya Turnamen Lurah Cup ini dapat mencari potensi para pemain yang berbakat. Selain itu, turnamen tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi Ke-23.

“Sesuai arahan Walikota Bekasi Rahmat Effendi semua wilayah mampu menghibur masyarakat dengan kegiatan positif, seperti sepakbola ini. Momentum HUT Kota Bekasi bukan ulang tahun aparatur, tapi ulang tahun masyarakat Kota Bekasi,” jelasnya.

Selain itu, Lurah Hasan Sumalawat juga menambahkan, pada saat final turnamen nanti juga akan menggelar Pawai Budaya yang melibatkan semua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Bojong Menteng. “Mudah-mudahan turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi dengan mempersatukan warga. Dan kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan tertib,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia H Ujat BA juga berharap kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk menyediakan sarana lapangan sepakbola untuk di setiap kecamatan. Sebab, di Kecamatan Rawalumbu sendiri tidak ada sarana untuk lapangan sepakbola. “Minimnya sarana untuk lapangan sepakbola sendiri untuk saat ini belum ada. Itu sebabnya beralih ke futsal,” tegas H Ujat BA yang juga Ketua Aliansi Bojong Menteng Bersatu (BMB). @gus

Komentar

News Feed