oleh

Pemkot Bogor Perpanjang PSBB hingga 29 Mei

JAKARTA – Pemerintah Kota Bogor mengambil alih persetujuan sosial berskala besar (PSBB) tingkat provinsi di Jawa Barat yang diperpanjang hingga Jumat, 29 Mei mendatang.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah melakukan koordinasi dengan kepala daerah di lima daerah di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek), pada Senin (25/5) lalu mengonsultasikannya dengan Gubernur Jawa Barat .

Menurut Dedie A Rachim, untuk sementara Kota Bogor akan mengikuti penerapan PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Bogor hingga 29 Mei.

“Untuk sementara, bila ada kekosongan akan diisi penerapan PSBB tingkat provinsi, sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat, yaitu PSBB hingga 29 Mei,” kata Dedie, Senin 25 Mei 2020.

Pemerintah Kota Bogor sebelumnya menerapkan PSBB tingkat III, tingkat Kota Bogor, pada 13-26 Mei 2020. Penerapan PSBB Kota Bogor tingkat III ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 900.45-340 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Dalam Penanganan COVID-19 di Kota Bogor pada 13-26 Mei 2020.

Pada perpanjangan PSBB di III ini, Pemerintah Kota Bogor juga menerbitkan Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 37 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan dan Penerapan Sanksi Pelanggaran PSBB.

Komentar

News Feed