Beranda Megapolitan Pencanangan Zona Integritas Polres Bangli Menuju WBK dan WBBM, Peran Serta Masyarakat...

Pencanangan Zona Integritas Polres Bangli Menuju WBK dan WBBM, Peran Serta Masyarakat Penting

57
0
BERBAGI

BANGLI, buserkriminal.com – Polres Bangli melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Komitmen Jajaran Polres Bangli membangun zona integritas ditandai penandatangan zona integritas oleh Kapolres Bangli, AKBP Agus Tri Waluyo.,S.I.K.,M.H berlangsung di depan Sentral Pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT), Selasa (5/3/2019)

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta; Ketua DPRD Bangli Ngakan Made Kutha Parwata, Dandim/1626 Bangli Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto; Kajari Bangli Nur Handayani,SH,MH; perwakilan Ketua PN Bangli I Gede Putu Saptawan, SH,M.Hum,; para Kabag Polres Bangli; para Kapolsek; para Kasat Polres Bangli; Ketua FKUB Kabupaten Bangli.

Kapolres Bangli, AKBP. Agus Tri Waluyo,S.I.k.,MH mengatakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di Polres Bangli Sengaja dilaksanakan di depan SPKT karena fungsi SPKT merupakan tempat pelayanan terdepan pada pelayanan masyarakat Baik Pengaduan, Keluhan situasi kamtibmas Wilayah Kabupaten Bangli.

Dikatakan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah. Melalui reformasi dan birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelas Kapolres Bangli. Sementara target sasarannya yakni merujuk kepada reformasi birokrasi peningkatan kemampuan potensi baik sumder daya manusia, perubahan budaya situasi dinamika berubah yang lebih baik, sarana prasarana yang terintegritas, dukungan masyarakat dan animo masyarakat.

Dijelaskannya, untuk mendukung fakta integritas sebagai pelayanan publik, dari kepolisian berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan dari masyarakat harus mempunyai peran andil. Karena dalam suatu sistem ada tiga factor dalam pelayanan ada partisipasi baik dari kepolisian maupun masyarakat, akuntabilitas yaitu bisa dipertanggungjawabkan dan transfaransi. Dari itu bisa mengakomodir baik dari aspek maupun indikator ” jelasnya.

Dalam kegiatan pencanangan zona integritas juga dilaksanakan pembacaan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota polres bangli dan pembubuhan tanda tangan dukungan pencanangan zona integritas oleh tamu undangan dan seluruh persrta yang hadir.@ hms

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.