oleh

Penimbun di Semarang, Jual Masker Lewat Facebook di Tangkap

SEMARANG –  Terduga penimbun masker dan antiseptik di Semarang menawarkan dua produk hasil penimbunannya itu lewat Facebook. Mereka memanfaatkan kebutuhan yang meningkat pesat karena di pasaran sudah langka.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Pol Budi Haryanto mengatakan tiga orang terduga pelaku yang ditangkap mengaku menjual masker dan antiseptik lewat akun Facebook mereka dengan menyertakan nomor yang bisa dihubungi.

“Mereka memuat produknya lewat Facebook, tentunya dicantumkan nomor telepon. Dari situ masyarakat yang panik berusaha cari barang yang memang jarang ada di pasaran itu,” kata Kombes Pol Budi kepada wartawan di Mapolda Jateng, Rabu (4/3/2020).

Hingga saat ini mereka diketahui sudah menjual 30 kardus masker yang mereka timbun sejak bulan Februari. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna menambahkan ketiga orang yang sudah diamankan itu menjual satu pak masker dengan harga Rp 275 ribu. Satu pak berisi 50 lembar masker.

Padahal harga normal masker yakni Rp Rp 30 ribu-Rp 40 ribu per pak. Sedangkan untuk antiseptik, mereka menjual dengan harga Rp 165 ribu untuk ukuran 500 ml.@humas

Komentar

News Feed