Berita  

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlasyah Ucapkan Selamat Hari Anak Nasional

banner 468x60

PRINGSEWU – Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlasyah, SE., MM, mengucapkan Selamat Hari anak Nasional, Momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dilaksanakan setiap tahun adalah momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia.

Dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.seluruh pihak. Hal tersebut di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Drs. HERI Iswahyudi, M.ag, saat membacakan sambutan tertulis sekaligus mewakili Penjabat Bupati Pringsewu dalam Membuka acara kegiatan Hari Anak Nasional. Di Aula Kolam renang Paris pringsewu. Sabtu, (30/07/2022).

Lebih lanjut Sekda mengatakan, Dimana anak-anak adalah generasi penerus yang
nantinya akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan, baik di Kabupaten Pringsewu dan Nasional Nantinya. Dengan menciptakan lingkungan yang ramah dan upaya bersama untuk memenuhi kebutuhan dan hak dasar anak maka akan membentuk suatu pondasi terkuat dalam upaya perwujudan negara yang lebih maju, kokoh, dan sejahtera serta berperan dalam pembentukan karakter penerus bangsa Indonesia. Terutama mengingat momentum pelaksanaan HAN Tahun 2022 ini sudah mulai memasuki pasca pandemi, dimana terjadi perubahan dalam pola kehidupan anak sehingga mengalami berbagai persoalan antara lain penyesuaian kembali anak dalam kehidupan bermasyarakat, belajar, dan pemanfaatan waktu luang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Harapan inilah yang terkandung dalam tema peringatan HAN Tahun 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Untuk itu saya mengajak kita semua…mulai dari unsur Perangkat Daerah dan stakeholder terkait untuk bahu membahu menciptakan dan membina generasi unggul kebanggaan Kabupaten Pringsewu.”Pungkas Sekda Heri

Acara tersebut turut di hadiri kepala Dinas Sosial, Dra. Titi puji lestari, Jajaran Dinas P3AP2KB perwakilan dari Dinas terkait, Ketua Forum Anak, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran. serta para tamu undangan lainnya.(pon)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.