banner 728x250

Penyaluran BST Tahun 2021 di Kelurahan Bojong Menteng Berjalan Lancar

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Pemerintah pusat akhirnya mengubah mekanisme penyaluran bantuan sosial (bansos). Penyaluran bantuan presiden (banpres) dari pemerintah pusat untuk Kota Bekasi mulai 2021, disalurkan dalam bentuk tunai atau bantuan sosial tunai (BST). Hal itu berbeda dengan sekarang, yang mana bantuan dalam bentuk sembako.

Hal itulah yang dilakukan Kelurahan Bojong Menteng saat memantau penyaluran serentak BST Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin (11/1/2021). Penyaluran BST di Kelurahan Bojong Menteng dipimpin Sekretaris Kelurahan Irwan Sumirat SSos didampingi Pengurus RW 004, Babinsa dan Ketua RT.

Menurut Sekretaris Kelurahan Irwan Sumirat SSos, penyaluran BST serentak di wilayah Kelurahan Bojong Menteng yang terbagi atas 13 RW berjalan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni, memakai masker dan menjaga jarak bagi masyarakat penerima BST. “Apabila dalam pengambilan BST ada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan kami suruh pulang. Sebab, dengan begitu masyarakat harus mematuhi Prokes yang sudah diterapkan pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Irwan Sumirat SSos secara tegas menyampaikan bahwa penyaluran BST di RW agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini sedang mewabah di seluruh dunia. Oleh karena itu, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Sekretaris Kelurahan Irwan Sumirat SSos telah memantau di beberapa wilayah Kelurahan Bojong Menteng yakni, RW 001, RW 004, dan RW 007. “Saya berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Selain itu, saya tak henti-hentinya menghimbau warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan baik di rumah maupun di luar rumah,” harapnya.

Penyaluran BST di wilayah Kelurahan Bojong Menteng berjalan aman dan lancar, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan. @gus

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *