Beranda OLAH RAGA Peraih Medali Emas di Kejurda Wushu Propinsi Riau 2019

Peraih Medali Emas di Kejurda Wushu Propinsi Riau 2019

0
BERBAGI

PEKANBARU – Kejurda Senior dan Junior Wushu Propinsi Riau, di laksanakan pada 26 hingga 28 April 2019.

MMA Tiger Klub Pelalawan menurunkan atlet Senior terbaikanya di kelas 70 kg, yaitu : Wira Swandi Gea.

Pada Kejurda Wushu Propinsi Riau tersebut, Wira menempati urutan pertama memperokeh nilai terbaik, sekaligus menjadi juara peraih medali emas.

Pelatih MMA Tiger Klub Pelalawan Marganda Panjaitan dan Yusuf Situmorang kepada wartawan, mengatakan : Bersyukur kepada Tuhan, atas prestasi yg di peroleh atlet MMA Tiger Klub Pelalawan, yg meraih prestasi gemilang, mengalahkan semua lawan lawannya atlet dari Kabupaten lainnya dengan KO.

Pelatih juga mempersiapkan Wira untuk mengikuti ivent kejurnas pada bulan Juni di Bangka Belitung. Termasuk mempersiapkan Wira Swandi mengikuti Pesta Olah Raga Nasional PON ke depan.

Di tempat terpisah, Wira Swandi bersama pelatihnya Yusuf Sutumorang, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat Pelalawan bpk Drs Sozifao Hia Msi, juga sebagai Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Senin 29/04/2019.

Wira Swandi Gea menceritakan keberhasilan yg di raihnya selama mengikuti kejuaraan Wushu selama ini, sampai sukses meraih medali emas dalam kejurda provinsi Riau 2019 di Pekanbaru.

Atlet Wushu tersebut sedikit bercerita tentang dirinya : Sejak usia 5 tahun dia di asuh oleh Tulangnya (paman) marga Tampubolon samapi tamat SMA, di Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sumut.

Ayahnya Yaatulo Gea pergi entah kemana. Dan ibunya Nelva Suharnika Tampubolon jadi TKI.

Sekarang dia bekerja sebagai Security PT RAPP di Pelalawan. Senang campur sedih, Wira mengatakan : Sangat rindu dengan kedua orang tuanya. Katanya lagi, ini Wira sudah dewasa, ingin bertemu dengan Ayah dan Ibu.

Tokoh Masyarakat Pelalawan bpk Drs Sozifao Hia Msi, dengan perasaan senang dan prihatin apa yg telah di sampaikan oleh Wira Swandi Gea.
Beliau menghimbau dan berharap : Agar tetap semangat dan terus berlatih, agar dapat memberikan yg terbaik di kejuaraan selanjutnya, baik di kejurda maupun di tingkat Nasional.

Kerinduannya untuk bertemu dengan kedua orang tua, tetap berdoa agar suatu saat nanti, apa yg anda harapkan, Tuhan pasti kabulkan.

(Eli Delaw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.