Peresmian Kantor Sekretariat RW 007 Dilengkapi Pagelaran Panggung Hiburan

banner 468x60

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Kantor Sekretariat RW 007 Bulak Perwira, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi diresmikan, Sabtu (3/9/2022).

Dalam peresmian tersebut, Ketua RW 007 Yunus Effendi mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS Syaifudin dan Camat Bekasi Utara Sumpono Brahma. Selain itu, peresmian tersebut juga dihadiri Lurah Perwira Isma Yusliyanti, unsur TNI-Polri, Kepala Puskesmas Ade Anggraini, Ketua BKM Syamsudin alias Luken, Ketua LPM dan mantan Ketua LPM, pengurus RT dan pengurus RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS Syaifudin mengatakan, sosok Ketua RW 007 Yunus Effendi adalah sosok yang luar biasa terlebih setelah mendengar sambutannya. “Pagi yang sangat luar biasa, Ketua RW 007 Yunus Effendi sangat luar biasa ya. Berkat koordinasi dan komunikasi beliau beserta jajarannya pengurus RT kita bisa disini meresmikan Kantor Sekretariat RW 07,” kata Syaifudin yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi itu.

Apresiasi kembali diberikan Legislator Komisi III itu terlebih anggaran rehabilitasi Kantor Sekretariat RW 007 tanpa menggunakan bantuan APBD Kota Bekasi.

“Saya berharap Kantor Sekretariat RW ini bisa difungsikan untuk pembinaan UKM yang melibatkan Karang Taruna. Perlu juga diketahui bahwa satu titik di RW 007 ini melalui aspirasi kita yang baru saja membangun jalan,” ujar Syaifudin.

Sama dengan Syaifudin, Camat Bekasi Utara Sumpono Brahma menilai Yunus Effendi adalah sosok Ketua RW yang gesit. “Saya bangga mempunyai Ketua RW Yunus Effendi yang gesit. Dengan keterbatasan anggaran atas kegesitannya kita bisa melihat Kantor Sekretariat RW ini yang tergolong mewah,” kata Camat Sumpono Brahma.

Sebelumnya, Ketua RW 007 Yunus Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah menghadiri peresmian Kantor Sekretariat.

“Sesungguhnya pembangunan atau rehabilitasi Kantor Sekretariat ini baru mencapai 80 sampai 90 persen. Adapun sumber dananya kami himpun murni dari swadaya RW 007, Bantuan Operasional (Banop) RT dan juga donatur dari warga RW 007,” jelasnya.

Ditambahkannya, kedepan Kantor Sekretariat RW 007 akan difungsikan untuk pelayanan Posyandu dan Pelayanan Lansia.

“Dan yang terpenting, kami akan mengarsipkan seluruh administrasi warga di kantor Sekretariat ini, sehingga tidak terjadi lagi pengurus RW bolak balik meminta KTP dan KK warga. Kantor Sekretariat ini akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kami,” tegasnya.

Usai pelaksanaan peresmian Kantor Sekretariat RW 007 pada pagi hari, Sabtu (3/9/2022) malam dilaksanakan panggung hiburan yang diisi anak-anak Nafisah Zain warga RT 007 yang masih sekolah di SMPN 5 Kota Bekasi dengan pentas tari Ronggeng Beken Bekasi dan juga penampilan dari RT 005 dan RT 003. Tepuk tangan meriah dari warga masyarakat yang hadir bahwa di jaman milenial ini masih ada anak-anak yang melestarikan budaya nusantara.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dibagikan 40 doorprize kepada warga masyarakat RW 007 dan hiburan musik organ tunggal campursari. Dimana, hampir 400 warga masyarakat sangat antusias menyaksikan acara tersebut dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga sesepuh.

Diadakannya acara ini adalah bertujuan untuk mengenalkan Kantor Sekretariat RW yang baru saja diresmikan agar dapat melihat langsung isi dan fungsinya. Selain itu, Kantor Sekretariat RW 007 memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang membutuhkan administrasi sistem kepemerintahan arsip dan dokumen.

Kantor Sekretariat RW 007 juga membuka pelayanan piket pada malam hari kerja bagi warga masyarakat. Dimana, warga masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua RW 007 atas diresmikannya kantor tersebut yang terbilang mewah. Sebab, Kantor Sekretariat RW  007 dilengkapi 2 unit komputer, fasilitas AC, Televisi 40 inc, dan berlantaikan granit. @gus

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.