oleh

Personel Polres Bangli Bersama Polsek Lakukan Pengamanan Penyaluran BST di Kantor Pos Dengan Tetap Menerapkan Protokol Covid-19

BANGLI – Telah berlangsung Pelaksanaan Penyaluran program pemerintah berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Ratusan masyarakat Kabupaten Bangli yang terdampak covid19 di Kantor Pos Bangli, Sabtu (22/05/2020).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI kali ini menyasar masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan masing-masing warga yang sudah terdaftar mendapatkan bantuan uang sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) setiap bulannya. kemaren Jumat (22/05) giliran Tiga Desa yang terdaftar dan menerima penyaluran BST di Kantor Pos Bangli masing-masing Desa Pengotan 77 warga, Desa Landih 13 warga dan Desa Kayubihi 78 warga, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 168 warga.

Dalam kegiatan pendampingan dan Pengamanan penyaluran program bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat, Personel Polsek Bangli dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bangli Iptu A.A Gede Ginarta selaku perwira pengawas (pawas) dengan didampingi Ipda I Wayan Darmaja bersama Anggota Polres Bangli dalam melakukan pendampingan dan pengamanan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, melaksanakan pengaturan arus lalulintas di depan Kantor Pos dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Physical Distancing dengan menjaga jarak aman dan selalu gunakan Masker untuk mengantisipasi Penyebaran Virus Corona serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir yang telah disiapkan oleh pihak Kantor Pos Bangli.

“Pendampingan dan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak dan penggunaan masker sehingga tidak sampai terjadi kerumunan masa dan penyebaran Covid-19 bisa dicegah, sampai saat ini penyaluran BST bisa berjalan dengan aman dan lancar”,kata Iptu A.A Gede Ginarta.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata saat dikonfirmasi mengatakan, “Untuk menjaga hal-hal yang tidak inginkan misalnya terjadinya kerumunan atau bahkan berdesakan saat antri, saya selalu menekankan kepada anggota untuk mengantisipasi segala kemungkinan dengan secara ketat menerapkan protokol Covid-19 sehingga penularan tidak terjadi ditempat itu, dan diharapkan seluruh masyarakat yang mendapat bantuan agar disiplin dengan mentaati imbauan pemerintah supaya penyaluran BST dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif”,Ucapnya.

Hal Senada juga disampaikan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., dirinya mengatakan bahwa jajarannya akan melakukan pengamanan setiap adanya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Walaupun demikian Kapolres tetap menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol Covid-19 agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa putus.@hms

Komentar

News Feed