oleh

Pertengahan Bulan Ramadhan 1441 H, Kemenag Kabupaten Soppeng Gelar Dzikir dan Doa Bersama

SOPPENG,buserkriminal.com – Memasuki waktu pertengahan bulan Ramadhan 1441 H, tentu saja umat muslim telah menanti datangnya malam Nuzulul Quran.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, KH.Huzaemah rauf, saat membawakan Ceramah Dzikir dan Doa bersama, yang disiarkan langsung Diskominfo melalui Akun FB Pemkab Soppeng dan Abrar TV Kabel, Sabtu malam (9/5/2020).

Di mana pada malam ini, terjadi peristiwa besar dalam sejarah agama Islam iaitu malam pertama kali kitab Suci Aluran diturunkan.

Alquran diturunkan ke bumi tidak seperti kitab-kitab sebelumnya yang sekaligus. Alquran diturunkan secara berangsur-angsur atau bertahap. Sedikit demi sedikit, sesuai dengan kebutuhan dan persoalan yang terjadi sebagai jawaban kepada umat Muslim.

Bukan hanya membaca Alquran, masyarakat muslim juga bisa melakukan berbagai amalan baik lainnya untuk bisa menambah pahala di malam yang penuh berkah ini. Mulai dari berdzikir, Itikaf, juga melaksanakan shalat malam.

Olehnya itu saya mengajak seluruh masyarakat Soppeng untuk berdoa bersama, memohon kepada Allah SWT agar Virus Corona ini segera berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti dulu lagi.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Dzikir bersama bersimpuh memohon terbebas dari covid-19 yang dipimpin oleh KM.H.M.Khairil Ashar, M.Pd.I salah satu penyuluh agama Kemenag Soppeng.

Sementara Doa bersama dipandu oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Soppeng, Dr.H.Musriadi.

Turut hadir Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Soppeng.*(S)

Komentar

News Feed