Plt Walikota Bekasi Resmikan Kantor Sekretariat RW 004 Bojong Menteng

banner 468x60

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Plt (Pelaksana Tugas) Walikota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Kantor Sekretariat RW 004 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (15/1/2023).

Dalam peresmian tersebut dihadiri langsung Camat Rawalumbu Nia Aminah Kurniati, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP, Ketua RW 004 Hasan Kanung SPd, Babinsa, Binmaspol, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, LPM Kelurahan Bojong Menteng, Jajaran Pengurus RW 004, Ketua RT 001-007/004, Tokoh Pemuda, dan warga masyarakat.

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap adanya pelayanan strategis yang maksimal untuk kebutuhan warga dalam membutuhkan mengenai administrasi terlaksana dengan cepat. Seba, pelayanan warga adalah yang menjadi prioritas terpenting, jadi tidak susah-susah mencari Ketua RW dan Ketua RT jika membutuhkan tandatangan.

Diresmikannya Kantor Sekretariat RW 04 ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam urusan langsung berkaitan keluhan, pengaduan, persyaratan apapun hingga rapat bersama warga.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, kantor yang berdiri dua tingkat ini berharap untuk dijaga bersama-sama dan dirawat agar selalu bersih, kaena terlihat kantor ini benar-benar di pinggir jalan besar yang selalu lalu lalang mobil besar. RW 04 bersama para LPM maupun para kader posyandu untuk bisa berkolaborasi dalam merawat dan mengindahkan kantor sekretariat ini.

“Biasanya kan para ibu-ibu ini selalu kumpul ya, kalo bisa kumpul dengan membahas kegiatan atau melakukan kegiatan posyandu ini dilaksanakan di Kantor RW biar kantor RW ga sepi kan, kalo kantor terlihat ramai terus warga juga pasti enak untuk meminta informasi ataupun bantuan,” ungkapnya.

Tri berharap kantor RW ini untuk bisa selalu aktif dalam kegiatan warganya dan bisa memberikan penyebaran informasi secara luas dan cepat sehingga warga dapat bisa merasakan apa yang menjadi kerja bersama para RW yang terus menjaga warganya dalam hal ketertiban, keamanan, kerukunan dan ketentraman dalam bertetangga.

Camat Rawalumbu Nia Aminah Kurniati dalam sambutannya mengapresiasi Ketua RW 004 Hasan Kanung SPd yang bersinergi dengan seluruh pengurus RW dan RT sehingga terbangun Kantor Sekretariat RW sebagai tempat pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP berharap dengan diresmikannya Kantor Sekretariat RW 004 ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat. Selain itu, warga masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan langsung dilayani dengan baik.

Ketua RW 004 Hasan Kanung SPd mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus RW 004 dan Ketua RT se-Wilayah RW 004 yang telah memberikan sumbangsihnya atas berdirinya Kantor Sekretariat ini.

Hasan Kanung SPd juga berharap Kantor Sekretariat ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi warga RW 004. Selain itu, diharapkan kantor sekretariat ini dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk mendukung program Pemerintah Kota Bekasi.

Ditambahkannya, para pengurus RW/Posyandu juga dapat memanfaatkan ruangan sekretariat ini bersama-sama dengan Pamor serta para Ketua RT se-Lingkungan RW 004. “Dan yang terpenting, Kantor Sekretariat ini akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kami,” ungkap Hasan Kanung. @gus

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.