oleh

Pohon Tumbang, Kapolsek Cikancung Bersama Warga Lakukan Evakuasi

BANDUNG – Sebuah pohon tumbang melintang di tengah jalan Raya Majalaya – Cicalengka dekat SPBU Al-Masoem Desa Ciluluk, Sekira Jam 15.00 Wib.

Mendapatkan laporan adanya pohon tumbang dan melintang dibadan jalan tersebut petugas jaga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin bersama Personil Jaga Polsek Cikancung Polresta Bandung menuju ke TKP guna lakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan tersebut.

Dengan menggunakan sebilah golok, Kapolsek Cikancung beserta anggota dan warga memotong cabang, ranting serta batang pohon menjadi beberapa bagian agar tidak membahayakan pengguna jalan serta dapat dievakuasi ke pinggir jalan sebelum petugas Damkar dan PU Kab. Bandung datang memotong dengan menggunakan gergaji mesin ( Chain saw ) milik Dinas Damkar dan PU Kabupaten Bandung.

“Mendapatkan laporan dari Masyarakat, kami langsung menuju lokasi kejadian dengan dibantu oleh warga sekitar, petugas mengevakuasi pohon itu dan memotongnya menggunakan gergaji mesin,” terang Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,S.I.K Melalui Kapolsek Cikancung Akp. Saripudin saat dikonfirmasi mengatakan “kegiatan ini adalah bentuk pelayanan Polri kepada warga masyarakat, proses evakuasi berjalan selama 1 Jam, kami bersama Warga membersihkan ranting pohon supaya tidak menghambat arus lalu lintas dan situasi genangan air di pertigaan Ciluluk depan SPBU Al-Masoem kurang lebih 5 sampai 20 Cm” Ungkapnya

“Diharapkan warga untuk dapat berhati-hati utamanya saat melintas di Jalan Raya Majalaya – Cicalengka dikarenakan Jalan tersebut banyak pohon yang sudah keropos habis tergerus air hujan di saat banjir, saat ini Pohon tumbang sudah di evakuasi situasi arus lalu lintas berjalan normal” Ucap Kapolsek Cikancung.(07/02/2020)

@Dade Haris/Rina

Komentar

News Feed