oleh

Polda Metro Tangkap Intel Gadungan Diduga Terlibat Pencurian Mobil Box

JAKARTA, buserkriminal.com  – Polda Metro Jaya menangkap seorang intel gadungan bernama Roy Martin Sianipar (37) di kawasan Kapuk Empang, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia diduga terlibat aksi pencurian satu unit mobil box milik Didik Febrianto (21) di wilayah Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, awalnya korban bertemu dengan pelaku di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Kepada korban, pelaku mengaku sebagai intel dan hendak menumpang di mobil korban. Tanpa merasa curiga korban pun mengizinkan pria tersebut menumpang di mobilnya.

Namun, di tengah perjalanan pelaku mengambil alih kemudi dan membawa mobil dan korban ke kontrakannya di kawasan Kapuk Rawa Indah, Penjaringan. Di sana  pelaku menyandera korban di salah satu kamar.

“Paginya pemilik kontrakan membuka pintu dan korban berhasil keluar. Setelah korban keluar kamar kontrakan, korban melihat mobil box Daihatsu jenis Delvan bernomor Polisi B 9114 BCQ sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Metro Penjaringan,” ujar Kombes Pol Argo kepada wartawan, Sabtu (31/3/2018).

Berdasarkan laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi adanya transaksi penjualan mobil Daihatsu bernopol B 9114 BCQ tersebut di Pandeglang, Banten. Dari situ polisi akhirnya berhasil menangkap penadah hasil kejahatan itu bernama Legito.

“Setelah penadah diamankan, kami kembangkan dan berhasil mengamankan pelaku Roy Martin Sianipar di daerah Kapuk Empang, Penjaringan, Jakarta Utara, kemarin,” tutur Kombes Pol Argo.

Atas perbuatannya, Roy terancam hukuman penjara di atas lima tahun  sesuai Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Sedang barang bukti sudah diamankan polisi berupa satu mobil box, tiga lembar STNK, tiga lembar SIM, dan dua jam tangan. 0 SRI INDAH

Komentar

News Feed