oleh

Polres CIKO Ungkap dan Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

CIREBON, buserkriminal.com – Polres CIKO (Cirebon Kota) kembali prestasi ditorehkan oleh jajaran unit Reskrim Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat dalam hal pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Rabu, (4/3/2020). Polres Cirebon Kota.

Pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Deni Sunjaya, SH bersama dengan Team Sus Polres Cirebon Kota (Team Resmob & Unit Intelkam Polres Cirebon Kota) dibawah pimpinan Kanit Intelkam IPDA Shindi AlghifariI,S.H., M.H. dan Kanit I Reskrim IPDA Wahyu Hidayat, S.H. Tersangka ditangkap pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020 sekira Jam 23.00 Wib di rumahnya.

Keberhasilan dari pada satreskrim Polres Cirebon kota tidak lepas dari petunjuk dan arahan dari bapak Kapolres Cirebon kota dalam hal teknik dan taktik dalam proses penyelidikan sampai dengan penangkapannya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui kasat reskrim Akp Deny sunjaya, SH melalui kasubag humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH menyampaikan, bermula dari Laporan Polisi pada tanggal 3 Maret 2020. Pelapor atas nama oleh Solehudin (19) melaporkan bahwa, Pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020 sekira jam 02.00 WIB di depan SD Pelandakan Jl. Kalitanjung Kel. Karyamulya Kec. Kesambi Kota Cirebon telah terjadi dugaan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan yang dilakukan oleh pelaku dengan cara menodongkan celurit kemudian mengalungkannya ke leher korban, selanjutnya para pelaku mengambil barang milik korban berupa 1 (satu) unit HP merk Vivo Y53 Warna Gold. ujarnya oleh Solehudin

“Dengan adanya laporan polisi tersebut, saya sudah perintahkan kepada kasat reskrim untuk segera Menindaklanjuti dan menangkap para pelakunya, hari Senin tanggal 02 Maret 2020 sekira Jam 23.00 Wib. Tim Sus Polres Cirebon Kota telah melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sesuai laporan polisi tersebut, dari Penyelidikan diketahui identitas pelaku dan keberadaan para pelaku akhirnya Team melalukan penangkapan para pelaku dan berhasil di tangkap ” tegas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si melalui kasat reskrim.

Kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang berhasil di tangkap ada tiga pelaku, diantaranya,

FP laki-laki (19), AA Laki-laki (20), IF Laki-laki (15), dengan barang Bukti 1 (satu) buah celurit dengan gagang kayu. Tersangka melanggar Pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 12 Tahun. Selanjutnya ketiga tersangka dan barang bukti di bawa ke mako Polres Cirebon Kota. Pungkas kasat reskrim Akp deny sunjaya, SH.

(Cephy / Dedi / Humas)

Komentar

News Feed