Polres Cimahi Kumpulkan Kelompok Motor di Cimahi, Ancam Berikan Tindakan Tegas Jika Berbuat ulah

  • Bagikan

Cimahi – Sejumlah kelompok motor di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi dikumpulkan polisi di Mapolres Cimahi, Jumat (27/5/2022).

Pentolan dari kelompok Brigez, XTC, Moonraker, dan GBR itu dikumpulkan untuk melakukan deklarasi damai supaya mereka bisa menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, berharap deklarasi damai antarkelompok bermotor ini tak hanya dilakukan oleh jajaran atasnya, tetapi sampai pada tingkat akar rumput.

Semua kita panggil, terutama pentolannya. Jadi deklarasi damai ini harus sampai pada anggotanya yang ada di tingkat bawah,” ujar Imron saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (27/5/2022).

Pihaknya meminta agar mereka tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat jika tidak ingin diberikan tindakan tegas dan terukur.

Bilamana terjadi gesekan antarkelompok bermotor, otomatis penegakan dilaksanakan dengan tegas dan terukur. Tidak boleh sampai ada yang mengganggu masyarakat,” kata Imron.

Menurut dia, upaya tindakan tegas dan terukur itu wajib diberikan kepada semua pelaku kriminalitas untuk memberikan rasa aman kepada semua masyarakat di Bandung Barat dan Kota Cimahi.

“Tidak boleh ada kejahatan yang menganggu kamtibmas. Untuk itu kami akan memberikan semaksimal mungkin rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

Imron mengatakan, deklarasi damai tersebut untuk mencegah adanya gesekan antarkelompok yang bisa menyebabkan adanya korban jiwa maupun luka.(@dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.