oleh

Polres Cirebon Kota Terus Lakukan Edukasi Kesadaran Mematuhi Peraturan PSBB

CIREBON KOTA – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di Kota Cirebon, Jawa Barat, telah memasuki hari ketiga. Namun, tingkat kepedulian masyarakat terhadap penyebaran COVID-19, justru mengalami penurunan.

Oleh karenanya, jajaran Polres Cirebon Kota melakukan pemantauan dan edukasi kembali pentingnya mematuhi aturan selama PSBB. Seperti membatasi jumlah penumpang di dalam kendaraan, baik kendaran pribadi maupun umum.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, pengecekan dan pemeriksaan jumlah penumpang sebagai implementasi PSBB tahap II dilakukan di sejumlah check point.

“Kendaraan dua baris tempat duduk dengan tiga baris tempat duduk sudah diatur dalam ketentuan PSBB. Baik penumpang maupun pengemudi harus menggunakan masker,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Ia menyatakan, pemantauan tersebut bersifat edukatif oleh karenanya jika kedapatan masyarakat yang melanggar maka diminta untuk kembali ke ketentuan pembatasan penumpang.

“Untuk pemudik diminta putar balik. Juga pemeriksaan dilakukan teguran persuasif kepada pengendara untuk menggunakan masker antisipasi Virus COVID-19, dan bagi warga yang tidak memiliki keperluan penting sebaiknya tetap berada dirumah,” ujarnya.

Pihaknya mengerahkan puluhan petugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyekatan di setiap posko baik di dalam kota maupun perbatasan.

“Kami saling bersinergi melakukan penyekatan antisipasi warga dari luar kota, untuk setiap pos ditempatkan puluhan anggota dan juga akan memeriksa pengendara yang akan masuk wilayah Kota Cirebon,” pungkasnya.@hms

Komentar

News Feed