oleh

Polres Ketapang Bersama Kodim 1203 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol

KETAPANG – Mengantisipasi penyebaran covid – 19 (corona), Petugas gabungan dari Polres Ketapang , Kodim 1203 dan Pemda kabupaten Ketapang melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh Jalan jalan dan kendaraan yang melintas di jalan raya Kamiis (26 /3/2020).

Kegiatan tersebut diawali apel gelar pasukan bertempat di halaman Kodim 1203 Ketapang , Dandim . Letkol Inf Jami, an , Kapolres Ketapang AKBP , RS Handoyo SIK MSi

Bersama Bupati Ketapang diwakili ,H , Farhan ,SE ,MSi dan sebagai peserta gelar pasukan Anggota TNI-Polri, Dinas kesehatan kabupaten Gresik dan BPBD Kabupaten Ketapang Dan lembaga swadaya masyarakat.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Lima tempat yaitu depan kantor kantor Bupati Ketapang jalan Sudirman Ketapang , Penyemprotan dilakukan pada kendaraan dari arah Pasar baru , Masjid alpalalah , jalur MT , Haryono , R Suprapto , Di Panjaitan . dan S parman sekitarnya dengan memakai , water Canon. Mobil pemadam kebakaran 4 unit.

Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo S.I.K., M.si. mengatakan, penyemprotan disinfektan berlaku kepada seluruh Jalan protokol ,dan juga kendaraan yang melintas pasti kena semprot , baik roda dua , roda empat maupun Mobil truk .

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembersihan lingkungan dan permukiman warga di beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang . Giat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 (Corona)” jelas Kapolres Ketapang ini .

Selain itu Kapolres juga menghimbau untuk warung kopi , Cafe Cafe , swalayan dan warung makan maupun toko sembako untuk mengindahkan himbauan Kapolri dan himbauan Bupati Ketapang , agar. Menutup sementara warung kopi nya dan melayani. Bungkus saja , hindari kumpul kumpul , di keramaian , lebih baik berdiam dirumah demi keamanan bersama , ujar Kapolres ,

” kepada masyarakat jika tidak mengindahkan himbauan tersebut tempat usaha nya Kita Segel “biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan manjaga pola makan, cuci tangan dengan sabun. Banyak makan buah, dan memakai masker saat keluar rumah,” imbuhnya. (Abdul Maid dh )

Komentar

News Feed