oleh

Kapolres Klungkung Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

KLUNGKUNG, buserkriminal.com – Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan bagi warga yang kurang mampu, Kepolisian Resor (Polres) Klungkung menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Kabupaten Klungkung khususnya yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Senin (25/05).

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H. mengatakan, Peningkatan covid ini masih cukup masif di RI khususnya di Bali termasuk di kabupaten Klungkung. Untuk itu upaya telah dilakukan oleh gugus tugas dan elemen masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai ini.

Dijelaskannya, sasaran atau penerima bantuan ini kepada masyarakat yang berpenghasilan harian yang tidak tetap, nelayan dan lansia.

“Penerima bantuan ini sudah ada datanya yang berjumlah 117 orang, jadi itu sudah tau mana yang berhak menerima. Dan dibagikan di 2 banjar yaitu banjar Takmung, dan Banjar Tegal Besar untuk menerima bantuan,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, Kapolres Klungkung juga tak henti-hentinya menyoroti perkembangan kasus positif Corona dan pola kehidupan masyarakat. Dia menilai, saat ini masih ada saja oknum masyarakat yang belum sadar untuk mentaati imbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Masih banyak yang tidak jaga jarak, berkerumun, tidak pakai masker, tidak menjalankan pola hidup sehat dan masih banyak yag mencoba untuk mudik walaupun di beberapa tempat sudah dilakukan penyekatan,” kata Kapolres.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penularan covid-19 ini merupakan tanggungjawab bersama untuk memutus mata rantai ini.

“Jangan kendor, tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja kita dalam mencegah, ini bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat ,”tambahnya@agus.

Komentar

News Feed