Polres Kuningan Gelar Operasi Libas Lodaya 2022 Sasaran Pelaku Geng Motor

  • Bagikan

KUNINGAN – Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno, menggelar Operasi libas Lodaya 2022. Dengan sasaran Operasi adalah para pelaku kejahatan jalanan dan Geng Motor.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno, Mulai dari pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta geng motor yang meresahkan masyarakat. Operasi Libas ini juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Kuningan

dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Operasi Libas berhasil mengamankan enam (6) kendaraan roda dua dan satu buah senapan angin.

 

Jalur yang menjadi sasaran Operasi Libas hari pertama ini adalah Stadion Masud, Taman Cirendang, Bandorasa, Tugu Sampora, Jalan Baru dan alun-alun Ciawigebang,” tutur Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.

 

 

“Hari pertama Operasi Libas ini yang menjadi sasarannya adalah geng motor. Kami datangi warga yang sedang berkerumun ataupun nongkrong pada malam hari. Terutana kelompok-kelompok motor yang banyak berada di pinggir jalan,” ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP M Hafid Firmansyah dalam keterangan persnya, Jum’at (27/05/2022).

 

Hasilnya, ada enam (6) kendaraan bermotor yang berhasil diamankan dan satu buah senapan angin. Keenam motor tersebut adalah Yamaha Vega Silver nopol E-3459-YQ tanpa surat-surat, Yamaha Jupiter warna biru tanpa nopol dan surat-surat kendaraan, Yamaha Vega warna hitam nopol E-2844-YL tanpa surat kendaraan, Yamaha Jupiter warna putih E-6584-YAD tanpa surat kendaraan, Honda Supra X warna hitam tanpa nopol dan surat kendaraan dan Honda Sonic warna merah tanpa nopol dan surat kendaraan.

 

 

“Serta satu pucuk senapan angin warna hitam dengan panjang kurang lebih 50 cm milik inisial AN (31) warga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Para pelanggar ini dilakukan pembinaan di Mapolres dan yang dapat menunjukkan surat kepemilikan kendaraannya maka kendaraannya dapat diambil kembali,” ujar Kasat.

 

Kasat menegaskan, pihak Polres Kuningan berkomitmen untuk menindak tegas geng motor yang meresahkan masyarakat dan mengganggu kamtibmas. Kasat pun meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan aktivitas yang mencurigakan dan aksi kriminalitas di lingkungan masing-masing,” paparnya.

 

“Apabila melihat dan mendengar ada kejahatan maupun gangguan kamtibmas, kami harap masyarakat dapat melaporkan ke pihak kepolisan terdekat,” pungkas Kasat Reskrim AKP M.Hafid Firmansyah didampingi oleh Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Media.(@dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.