Polres Majalengka Gelar Latihan Pra Ops Bina Kusuma Lodaya 2022

  • Bagikan

Majalengka, Polres Majalengka gelar latihan pra operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi para personel, kegiatan yang di laksanakan di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Jumat (27/5/2022).

Latihan Pra Ops Bina Kusuma Lodaya 2022 di pimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Kusdinar didampingi Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi serta personil Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 yang melibatkan Bhabinkamtibmas.

 

Kapolres Majalengka melalui Kabag Ops mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 10 hari, 30 Mei sampai dengan 8 Juni 2022 tersebut sebagai upaya untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Polres Majalengka.

 

“Ya, khususnya premanisme, prostitusi, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan Kamtibmas lainnya serta tak henti – hentinya untuk mengedukasi masyarakat terkait penerapan Prokes Covid – 19 di wilayah hukum Polres Majalengka,” ujar Kabag Ops AKP Kusdinar.

 

Setelahnya di harapkan para personel Polres Majalengka lebih siap dalam pelaksanaan operasi Bina Kusuma Lodqya 2022. Selain itu kegiatan juga di manfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan operasi sehingga terjalin sinergitas dari masing – masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nantinya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi berharap seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

 

“Tentunya dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 kali ini dapat tercapai dengan maksimal,” ucap Rudy Djunardi.

 

Selain sasaran yang telah di tentukan, katanya, di harapkan peserta dapat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Jelasnya.

“Sehingga masyarakat dapat ikut serta terlibat dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah setempat,” Pungkas Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.