Beranda Khatulistiwa Polres Pesawaran Adakan Peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H

Polres Pesawaran Adakan Peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H

BERBAGI

PESAWARAN, buserkriminal.com – Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhamad SAW, kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019 merupakan tema Peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H/2018 M yang diadakan Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran, Kamis (22/11/2018).
Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi dalam sambutannya mengatakan, dengan datangnya Maulid Nabi Muhamad SAW kita tauladi dan kita amalkan ke setiap kaum muslimin dan muslimat sahabat, serta saudara bahkan keluarga kita menuju kehidupan yang lebih baik.
Sementara itu Ustd Fadli dalam ceramahnya mengatakan, orang yang beriman adalah salah satu orang-orang yang termasuk salah satu mahluk penghuni surga, bagi pecinya Nabi Muhammad SAW mari kita sama-sama ikuti suri tauladan dari Nabi kita Muhammad SAW. “Bagaimna kita mencintai nabi kita, yaitu dengan mengenalinya dan ikuti ajarannya,” ungkapnya.
Ditambahkannya, doa yang baik yaitu dengan disertai shalawat, Insya Allah doa kita diijabah oleh Allah SWT. “Sabda Nabi Muhammad SAW: barang siapa yang  mengikuti sunnahku, insya allah dia akan ikut bersamaku di surga, ibadah banyak macamnya diantara ibadah sunah dan ibadah wajib, ingin selamat lakukan ajaram Muhammad (islam).
Senangi istrimu dengan menjaga perasaanmu, karena perempuan itu adalah tulang rusukmu jika dipaksakan akan patah sama saja mnyakiti perasaanya, bantu istrimu bila dia sedang kerepotan, karena bahagianya rumah tangga adanya kebersamaan dan kesabaran antar pasangan.
Orang beriman bawaannya tenang karena dia dekat dengan Allah SWT, kebiasaan jelek manusia yaitu ketika kepepet baru ingat Allah, ketika susah baru ingat Allah, sesunguhnya Allah tidak mau di nomor duakan, sahabat terbaik dia akan ingat agamanya, menjaga lisannya dan menjaga kehormatannya dan sahabatnya.
Nabi benci dengan kemungkaran apalagi maksiat, orang yang tidak beriman jangan kita jauhi namun sebaliknya ajarkan dan ajak untuk berjalan menuju ke jalan Allah, kita ajak dengan lisan maupun tulisan. Semua amalan mulia di dunia sempurna akan percuma nanti di akherat jika istri, anak, dan orang tua kita tidak kita ajatrkan agama atau tidak memperdulikan mereka.
Untuk ibu-ibu, tegurlah suamimu untuk melasanakan ibadah sholat di masjid apa lagi sampai meninggalkn sholat. “Mudah-mudahan Maulid Nabi tahun ini kita diberikan kemudahan dalam segala hal dan semakin baik kedepannya, amin,” tutupnya. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.