oleh

Polres Subang Gelar Ops Yustisi dan Berikan Sanksi Pelanggaran Terhadap Protokoler Kesehatan

SUBANG, buserkriminal.com – Sebagai bentuk kepedulian Polri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polres Subang melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Sosialisasi Perbup No 53 tahun 2020 tentang Sanksi Pelanggaran Terhadap Protokoler Kesehatan di Alun- alun Subang dan titik kumpul masyarakat di seputaran Subang Kota, Selasa (15/9/2020).

Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dan Ops Aman Nusa II 2020 tersebut tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1635/VI/Ops.1.1.1/2020 Tanggal 9 Juni 2020 Tentang Pelaksanaan Lembur Tohaga Nusantara.

Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM melalui Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah dan melibatkan Kasi Hukum, Personil Bhabin Kamtibmas, Personil Lantas, dan Personil Patroli Sabhara.

Kegiatan memberikan Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup No 53 Tahun 2020 tersebut agar wajib menggunakan masker kepada masyarakat di Pasar Pujasera, Kel. Karanganyar, Kec/Kab. Subang. Sehingga masyarakat terus terbangun kesadaran mandiri untuk selalu menggunakan masker dan berpola hidup sehat dan bersih.

Diharapkan seluruh masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari di luar rumah, patuh terhadap SOP protokol kesehatan dan terbiasa menggunakan masker serta mencuci tangan guna pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu agar terbangun kesadaran mandiri seluruh masyarakat akan pentingnya mematuhi SOP protokol kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga menegur dan menindak warga masyarakat secara proporsional, seperti push up atau menyanyikan lagu Nasional bagi yang belum memakai ataupun menggunakan masker dengan benar. Serta membagikan masker kepada masyarakat setelah menjalani hukuman. @Red

Komentar

News Feed