oleh

Polres Tabanan Ikuti Video Conference Terkait Operasi Aman Nusa II 2020 dari Kabaharkam Polri

TABANAN –¬† Bertempat di Rupatama Polres Tabanan dilaksanakan Video Conference (Vicon) dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2020 dari Kabaharkam Polri, Kamis, 26 Maret 2020 pukul 10.30 wita.

Vicon ini diikuti Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, S.H., Kabag Ops Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H., Para Kasat, dan Para Kasi Polres Tabanan.

Dalam vicon ini pada intinya disampaikan terkait dengan pentelaahan tugas dan cara bertindak satgas operasi kotijensi Aman Nusa II Tahun 2020.

Disampaikan juga terkait penekanan Bapak Presiden yang intinya Monitoring secara ketat, buat mapping penyebaran virus Corona di wilayah masing-masing.

Prioritaskan pencegahan Covid – 19 d ngan mengurangi mobilitas dan disiplin menjaga jarak aman, agar di proteksi pada yang lanjut usia yang paling rentan tertular.

Refokusing dan relokasi anggaran dalam rangka pengadaan barang dan jasa prioritas untuk pencegahan Covid-19, Jaringan pengaman sosial dan stimulus ekonomi.

Penekanan dari Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H. yang pertama diucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polri atas kinerjanya terkait dengan pencegahan Virus Covid-19 / Virus Corona diharapkan kegiatan tersebut dilakukan secara terus menerus berkesinambungan bekerjasama dengan unsur TNI dan pemerintah daerah setempat.

Terus lakulan sosialisasi positif sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Virus Corona dan masyarakat paham akan pencegahannya dan lakukan dengan sopan santun dan humanis.

Para Kasatwil agar menginventarisir anggota yang berlatarbelakang kesehatan untuk sosialisasi pemahaman dan penanganan virus Corona di wilayah masing-masing.

Tetap lakukan penyemprotan disinfektan pada mako atau tempat kerja, asrama maupun tempatctempat layanan Kepolisian.

Lakukan pengawasan distribusi bantuan terkait dengan pencegahan dan penanganan Virus Corona sehingga tidak ada oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan atau berbuat hal yang melanggar hukum.

Selesai Vicon dari Kabaharkam Polri dilanjutkan arahan Waka Polda Bali

Arahan Waka Polda Bali pada intinya tingkatkan kewaspadaan dan monitoring pintu-pintu masuk Bali baik pelabuhan, Bandara maupun pelabuhan tradisional

Himbauan Gubernur tentang larangan melawati tapal batas wilayah itu tidak lain untuk mengurangi aktifitas kerumunan masa dalam rangka pencegahan virus Corona.

Agar menghimbau para pecalang dan berkoordinasi dilapangan untuk lebih humanis dalam penyampaian imbauan dari Gubernur Bali sehingga tidak terjadi kesalahpahaman mengingat beberapa perkantoran tetap buka seperti Kantor Polisi, Kantor TNI, Rumah Sakit dan yang lainnya jangan sampai menghambat.

Tetap lakukan sosialisasi menggunakan kendaraan Penling namun kurangi kecepatan sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Terkait dengan kegiatan masyarakat yang dapat mengumpulkan khalayak ramai seperti pernikahan, Ngaben dan lain sebagainyab agar seluruh kasatwil memerintahkan Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk selalu berkoordinasi dengan aparat Banjar atau Desa setempat untuk mensosialisasikan Imbauan Kapolri maupun Bapak Gubernur Bali pencegahan Virus Corona.

Tetap menjaga kondisi dan gunakan masker saat melaksanakan tugas, rajin cuci tangan dan penyemprotan jangan sampai kita menghimbau masyarakat kita tidak melaksanakan.@humas

Komentar

News Feed