oleh

Polresta Depok Beri Pelatihan Anggota Binmas Jadi Da`i Kamtibmas

DEPOK, buserkriminal com  – Guna meningkatkan kemampuan anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Depok, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, membuat Pelatihan khusus di Polresta Depok.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 80 anggota Bhabinkamtibmas yang ada untuk melakukan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan anggota binmas. Pelatihan ini langsung dibuka Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto di Aula Atmani Adhi Wedhana, Mapolresta Depok.

Menurut Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno, mengatakan kegiatan ini salah satu untuk meningkatkan anggota binmas di wilayah. Karena binmas itu sendiri langsung berdekatan dengan masyarakat.

“Selain seluruh anggota binmas, juga para Kapolsek juga hadir dalam acara. Selain memberikan pembekalan tentang bagaimana cara menjaga keamanan di lingkungan, pada anggota binmas juga diajarkan menjadi Dai Kamtibmas dalam mengantisipasi Guantibmas di wilayah,”ujar AKP Sutrisno, Senin (2/4) pagi.

AKP Sutrisno mengungkapkan, dalam menjadikan anggota binmas menjadi Dai Kamtibmas materi disampaikan oleh para ustat dan alim ulama yang ada di Kota Depok serta Kasat Binmas Kompol Siti Nurhayati.

“Selain bagaimana melatih untuk problem sovling yaitu penyelesaian masalah tanpa harus dibawa ke Polsek. Anggota juga diajarkan bagaiaman menjadi seorang Muadzin, Khotib, dan Pemberi Pesan Kamtibmas,”tambah AKP Sutrisno.

Diharapkan dalam pelatihan ini para anggota khususnya binmas bisa menanggulangi segala permasalahan yang ada di lingkungan dengan cepat tanpa ada menimbulkan hal tidak diinginkan. 0 NIA

Komentar

News Feed