Beranda Kriminal Polresta Sukabumi Bongkar Kasus Pengeroyokan Hingga Korban Tewas

Polresta Sukabumi Bongkar Kasus Pengeroyokan Hingga Korban Tewas

BERBAGI

SUKABUMI, buserkriminal.com – Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. mengungkap Kasus Pengeroyokan dan atau Penganiayaan yang menyebabkan Korban Meninggal Dunia. Kurang dari 1×24 Jam yang terjadi di Wisma Surya Jalan Gentong Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum’at (14/09/2018).

Identitas Korban yang meninggal dunia tersebut berinisial AW (18) warga Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Dan Polres Kota Sukabumi berhasil meringkus dan mengamankan Pelaku yang berjumlah 3 (Tiga) orang diantaranya berinisial IH (29) warga Cireunghas Kabupaten Sukabumi, E (34) warga Tonjong Kabupaten Cianjur dan SZ (32) warga Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Berawal, Korban AW mengantar kekasihnya HZ ke Wisma Surya untuk bertemu Ketiga Pelaku, kemudian pesta miras di teras lantai 2, HZ berhubungan badan dengan Pelaku E dan IH secara bergiliran.

Usai melakukan hubungan badan, terjadi cek- cok antara HZ terkait pembayaran hubungan badan dengan salah satu Pelaku, hingga korban AW cemburu dan mabuk. Korban AW dianiaya oleh Ketiga Pelaku dengan cara memukul, menginjak dan menarik dan atau menyeret Korban dari lantai 2 menuju lantai 1, sehingga mengakibatkan Korban meninggal dunia.

Barang bukti yang berhasil disita Polisi dari tangan para Pelaku berupa 1 (Satu) Unit Sepeda Motor (R-2), 2 (Dua) Botol Kosong merk minuman Anggur Merah dan 1 (Satu) Potong Pakaian Korban.

Para pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Mako Polres Kota Sukabumi. Para Pelaku terjerat Pasal 170 ayat (2) KUHPidana tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman selama 12 (Dua Belas) tahun dan Pasal 351 ayat (3) KUHPidana tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman selama 7 (Tujuh) tahun.

Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.