Beranda Nasionalita Polri Membagikan Sembako dan Gelar Pengobatan Gratis di Kab Bogor

Polri Membagikan Sembako dan Gelar Pengobatan Gratis di Kab Bogor

0
BERBAGI

BOGOR – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo bersama Team melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan serta Obat Gratis di Halaman Masjid Amaliyah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor (16/5/19).

Sebanyak kurang lebih 1.000 warga memadati Acara yang diselenggarakan oleh Korbinmas Baharkam Mabes Polri dibantu Polda Jabar dan Polres Bogor.

Dalam sambutannya Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk bersilaturahmi kemudian juga untuk membantu meringankan warga masyarakat khususnya di wilayah Ciawi serta menyemarakan dan memuliakan bulan ramadhan.

Diharapkan kegiatan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di bulan ramadhan. Serta dapat mendekatkan Polri dengan Masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

_“Kami tim dari Mabes Polri bersama dari Polda Jawa Barat khususnya Polres Bogor kabupaten di Ciawi melaksanakan kegiatan bakti kesehatan yaitu operasi kemanusiaan berupa pengobatan umum serta pembagian obat gratis kemudian pemberian sembako secara gratis kepada masyarakat di Ciawi. kegiatan ini memang rutin kita laksanakan dari satu wilayah ke wilayah lain. kebetulan Alhamdulillah di hari ke-11 di bulan Ramadhan ini kita dilaksanakan di Ciawi,”_ Tutur Irjen Pol Herry Wibowo Kakorbinmas Baharkam Polri.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh setiap polres di kota dan kabupaten di Indonesia sejak 4 bulan yang lalu dan direncanakan dilaksanakan hingga bulan September 2019.

Dalam kegiatan ini Terlihat Polisi dan Polwan membantu membopong Warga yang sudah lanjut usia untuk diperiksa kesehatannya oleh Dokter dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan POLRI (Pusdokkes Polri).

Selain Menggelar Bakti Sosial di Halaman Masjid Amaliyah Ciawi, POLRI juga melakukan bakti sosial Door to Door ke rumah warga.

_“Melalui Door to Door System itu dikhususkan untuk masyarakat yang benar-benar tidak bisa kemari dan yang rumahnya benar-benar tidak layak huni kegiatan ini langsung di inisiasi dari Mabes Polri untuk memberikan santunan”_ Tutur AKBP Andi Moch Dicky Kapolres Bogor.

Kapolres Bogor berharap dalam bulan suci Ramadhan ini POLRI yang mempunyai tugas utama melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, yang pertama dapat meringankan beban masyarakat melalui bakti sosial ini, Kemudian yang kedua adalah memperkuat silaturahmi yang sudah terjalin, yang ketiga bahwa kita bersama-sama dengan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama khususnya untuk menjaga Kamtibmas, dan yang keempat kapolres bogor memohon restu dan Ridho dari masyarakat untuk mendoakan agar POLRI diberikan kemudahan, perlindungan dan keselamatan bagi bangsa Indonesia termasuk anggota Polri yang melaksanakan tugas.@tengkuzuneth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.