Beranda Kriminal Polsek Beji dan Polresta Depok Selidiki Pencurian Rumah Dosen di Depok

Polsek Beji dan Polresta Depok Selidiki Pencurian Rumah Dosen di Depok

17
0
BERBAGI

DEPOK, buserkriminal.com – Maling menyatroni rumah milik dosen Universitas Pancasila, Aully Grashinta, di Jalan Lengkeng Beji, Kota Depok, Minggu (13/1) malam. Pelaku mengondol barang berharga dari dalam rumah dengan total kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Mneurut Aully,41, saat dirinya baru balik dari luar kota sekitar pukul 20.00 WIB melihat keadaan pintu pagar dan rumah sudah terbuka.

“Ada dua kamar yang berada di lantai bawah yaitu kamar utama saya dan suami serta anak telah diacak-acak pencuri,” ujarnya Senin (14/1) siang.

Ibu tiga anak dan dosen psikologi ini mengungkapkan pelaku mencuri satu unit laptop merek apple tipe NC Bool Air putih, iPad 4 warna putih, HP Samsung 5S, jam tangan perempuan merk Swacth warna hijau, dan BPKB mobil Honda Freed B 261 AC, lalu BPKB motor Suzuki Burgman B 3207 PHX dan BPKB motor merek honda Beat B 3213SNY.

Dari hasil olah TKP Polsek Beji dan Polresta Depok diduga maling itu pemain profesional.
“Saat dilakukan pemeriksaan petugas tidak ada tanda-tanda jejak pelaku bahkan jejak kakinya bersih. Selain itu gembok untuk pintu gerbang rumah yang tidak ada dibawa sama pelaku,”tambahnya.

Pengakuan Aully, dalam kurun waktu enam bulan di lokasi lingkungan tempat tinggalnya sudah lima rumah dibobol maling. “Terakhir kejadian pada tanggal 24 Desember tetangga rumahnya kemalingan hilang motor sama benda berharga lainnya,”tuturnya.

Dari peristiwa ini lanjut Aully, berencana segera memasang CCTV untuk meminimalisir kejadian pencurian serupa.

“Tidak ada jejak kaki sama sekali di dalam rumah maupun sekitar rumah, pelaku diduga seorang diri lantaran ada dua kunci motor ditaruh di laci kamar tidak diambil pelaku motor yang diparkir di garasi yaitu Suzuki Brugman dan Honda Beat,”tutupnya.

Paur Humas Polresta Depok, Ipda Made Budi mengungkapkan anggota telah melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi di rumah korban yang kebobolan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku masuk ke rumah sedang dalam keadaan kosong dengan cara mencongkel pintu depan menggunakan alat,”tutup Ipda Made Budi.

Polisi masih menyelidi kasus ini. Saksi sudah tiga orang dimintai keterangan.RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.