Beranda Berita Terbaru Polsek Katingan Hilir Padamkan Karhutla Bersama Tim Terpadu

Polsek Katingan Hilir Padamkan Karhutla Bersama Tim Terpadu

0

KALTENG, Buserkriminal.com – Polres Katingan Tiga orang personel Polsek Katingan Hilir turun langsung membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta Km.04 tepatnya ditikungan sungai Sala, Selasa (23/07/2019) sore.

Api diduga berasal dari pinggir jalan raya dan menjalar hingga ke lahan kosong yang sudah mengering, akibatnya lahan kurang lebih 1 hektar diratakan oleh si jago merah. Selain anggota Polsek Katingan Hilir proses pemadaman api juga dibantu oleh berbagai pihak yaitu TNI, BPBD dan dari manggala agni.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H.,M.Si mengatakan bahwa saat ini Polsek Katingan Hilir sedang mencari informasi siapa pemilik lahan tersebut dan mengamankan status quo di TKP untuk mengetahui apakah kebakaran tersebut memang karena faktor alam atau sengaja dibakar.

‚ÄúSebagai anggota Polri kami akan segera menindak lanjuti kejadian tersebut, tindakan pencegahan harus lebih dioptimalkan untuk menghindari kembali terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilkum Polsek Katingan Hilir,” kata Kapolsek.( Herry.f )

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.