Beranda Berita Terbaru Polsek Kerumutan Siak Deklarasi Anti Hoax dan Anti Sara Bersama Masyarakat 

Polsek Kerumutan Siak Deklarasi Anti Hoax dan Anti Sara Bersama Masyarakat 

0

PELALAWAN, buserkriminal.com – Bertempat di kantor Desa Beringin Makmur Kec. Kerumutan Kab. Pelalawan , Polsek Kerumutan melaksanakan Deklarasi penolakan berita bohong/ Hoax dan Isu SARA, bersama para Tokoh , Perangkat Desa dan masyarakat  Kec Kerumutan, Kamis Siang (15/3/2018).

Menindak Lanjuti perintah Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,  Kapolsek Kerumutan IPTU Suhermansyah, dan jajarannya melaksanakan Deklarasi terkait penolakan berita Hoax / berita bohong dan isu SARA yang kini marak terjadi di dunia maya.

“Kami melakukan kegiatan deklarasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh oleh berita Hoax atau berita bohong dan isu SARA, dimana di jaman yang canggih ini marak sekali berita – berita ” Hoax ” yang beredar di kalangan masyarakat, oleh karena itu kami sengaja melakukan kegiatan deklarasi ini karena sangat penting bagi NKRI, berita hoax bisa saja menghancurkan NKRI, dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jika mendapatkan berita untuk selalu mencari kebenaran suatu berita tersebut”, ujar Kapolsek.

Polsek Kerumutan akan meluaskan lagi deklarasi penolakan berita Hoax dan isu SARA khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kerumutan, demi terhindarnya perpecahan bangsa dari berita- berita Hoax tersebut.

Sementara ditempat terpisah  Kepala desa Beringin Makmur, Sulhan Nasution    saat dikonfirmasi media buserkriminal.commengatakan mendukung kegiatan deklarasi anti hoax tersebut dan menyampaikan khususnya kepada warga desa Beringin Makmur Kec.Kerumutan agar tidak langsung menerima pemberitaan yang belum tahu kebenaran berita yang ada di media sosial.

” Saya dan perangkat desa mengucapakan terima kasih kepada pihak Polri khususnya polsek Kerumutan atas pelaksanaan deklarasi Anti Hoax ini ” tutup Sulhan Nasution 0 Eman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.