Beranda Kriminal Polsek Muara Pawan Ketapang , Ungkap Dua Kasus Pencurian 

Polsek Muara Pawan Ketapang , Ungkap Dua Kasus Pencurian 

18
0
BERBAGI

KETAPANG, buserkriminal.com – Polres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat Sik MH, melalui Kapolsek muara pawan dan jajarannya dalam kurun waktu dua pekan terakhir ini di pertengahan Januari dan Februari 2019 berhasil mengungkap Dua kasus pencurian sarang burung walet di desa Tanjung pasar kecamatan muara pawan , dan pencurian Amplifier di desa sai awan kanan kecamatan muara pawan , serta berhasil mengamankan 3 tersangka .

“Terhitung mulai dua minggu terakhir, kami berhasil mengungkap kasus pencurian Amplifier dengan tersangka , Inisial IF, 28 dan dua tersangka kasus pencurian sarang burung walet , dengan tersangka Inisial ,ZA dan AF ” ungkap Kapolres Ketapang melalui Kapolsek muara pawan , IPDA , Bambang Hendri Utomo , dalam press Rellisnya di ruang kerjanya, Minggu (10/2/2019 ) .

Dikatakan Kapolsek , dari Dua kasus ini ada tiga tersangka nya diantaranya 1 orang tersangka sebagai pencurian Amplifier bernama Inisial, IF 27 Dan 2 tersangka pencurian sarang burung walet bernama Inisial ZA dan AF ,   “Barang bukti yang kita sita yakni beberapa kantong plastik berisi sarang burung walet kurang lebih 1kg sepeda motor VS obeng untuk pembuka kunci gembok ujarnya , lanjut Kapolsek anggota Babin Kamtibmas Polsek Muara pawan desa Tanjung pasar Brigadir, Isa Ansori dibantu tokoh masyarakat , Danramil setempat , pak kades , RT Dan. RW yang telah membantu kami menangkap pencuri sarang walet , Tim Buser Polsek Muara pawan Ketapang dibantu oleh masyarakat memberikan informasi tentang keberadaan tersangka , dari pengejaran pelaku pencurian sarang burung walet maupun tersangka pencurian Amplifier kita tangkap , ujar Kapolsek .

Ditambahkan Kapolsek , kasus pencurian Ini pelakunya masih berdomisili di wilayah hukum kabupaten Ketapang , 1 warga kampung Sampit dan 2 orang nya di awal tahun 2019 ini, beberapa Laporan Polisi (LP) lainnya telah di tindak lanjuti dan akan dikembangkan terus oleh tim penyidik. “Tindak pidana pencurian yang dilakukan para tersangka , kita tetap akan usut dan ungkap,” tegasnya.

Atas kasus ini Pasal yang disangkakan  kepada para tersangka bervariasi yaitu pasal 363 KUHP dan 365 Ayat 1 dan ayat 2 junto 55 karena dua orang turut serta dengan ancaman penjara paling lama 9 – 12 tahun. ( Abdul Maid dh ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.