Beranda Berita Terbaru Polsek Penjaringan Cukur Rambut Tahanan, Sebagai Tindakan Humanis dan Memanusiakan Tahanan

Polsek Penjaringan Cukur Rambut Tahanan, Sebagai Tindakan Humanis dan Memanusiakan Tahanan

0

JAKARTA – Selama ini kondisi tahanan umumnya terlihat kumal dan lusuh. Namun hal itu kini tidak lagi berlaku bagi tahanan yang mendekam di sel Polsek Penjaringan. Sebab, Kapolsek Kompol Achmad Imam Rifai memerintahkan seluruh tahanan dipangkas rambutnya agar terlihat rapi dan bersih.

Kegiatan pangkas rambut tahanan di Polsek Penjaringan berlangsung pada Selasa (3/12/2019). Satu persatu, sebanyak 45 tahanan dicukur rambutnya.

Adalah Aiptu Asmadi dan Bripka Suratman yang mendapat tugas memotong rambut para tahanan. Yang berambut gondrong dipangkas pendek semetara yang rambutnya belum panjang dipangkas agar rapi.

“Agar tahanan terlihat bersih dan rapi sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan terlihat tidak kumal dan tetap harus bersih,” kata Kompol Imam.

Kompol Imam pun menambahkan, kegiatan ini sekaligus sebagai tindakan humanis dan memanusiakan para tahanan yang berada di sel.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap bulan dengan menyasar yang rambutnya panjang,” imbuh Kompol Imam.

Pelayanan cukur gratis itu pun disambut positif oleh para tahanan. Mereka mengaku sudah tak nyaman dengan kondisi rambutnya yang selama dalam tahanan tidak terawat.

“Alhamdulilah sekarang ada pelayanan cukur, minimal sekarang kami jadi percaya diri kalau dibesuk oleh keluarga. Terima kasih Pak Kapolsek,” timpal satu tahanan.@humas

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.