oleh

Polsek Pusakanagara Polres Subang Giat Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19

SUBANG, buserkriminal.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Pusakanagara Polres Subang melaksanakan kegiatan Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 Tahun 2020 di Alun-alun Kecamatan Pusakanagara, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 tahun 2020 di Daerah Hukum Polsek Pusakanagara Polres Subang atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat.

Selain itu juga melibatkan Kanit Lantas Polsek Pusakanagara Ipda Nurudin A, Kasi Trantib Kec. Pusakanagara R Martanegara, Perwakilan UPTD Puskesmas Pusakanagara H Roni, Anggota Polsek Pusakanagara, Anggota Pol PP Kecamatan Pusakanagara, dan Pegawai Puskesmas Pusakanagara.
Pelaksanaan tersebut dengan sasaran melaksanakan penegakan hukum (Gakkum) dengan humanis terutama kepada masyarakat/pelanggar yang tidak menggunakan masker/mematuhi Protokol Kesehatan dengan sanksi fisik dan sanksi Sosial serta diberikan masker apabila tidak menggunakan.

Adapun sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan Masker, diberikan tindakan berupa Pus Up sebanyak 10 kali terhadap 64 orang pelanggar, teguran dan himbauan sebanyak 6 kali tindakan terhadap 93 orang pelanggar, dan pembagian masker terhadap 93 orang.

Diharapkan seluruh masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna pola hidup bersih dan sehat. Terbangun kesadaran mandiri seluruh masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. @Jajang

Komentar

News Feed