oleh

Portal Jalan Katibung Raya akan Dibuka Kembali

LAMPUNG SELATAN, buserkriminal.com – Setelah beberapa kalinya dilakukan perundingan, akhirnya portal Jalan Katibung Raya yang sudah hampir sebulan menutup jalan akan dibuka, Selasa (29/10/2019).

Melunaknya hati masyarakat Desa Tanjungan setelah ada kepastian bahwa jalan akan segera diperbaiki, hal ini dibuktikan dengan ditandatanganinya pernyataan oleh pihak Uspika tentang pernyataan kepastian perbaikan jalan sepanjang 532 M dari titik ruas jalan Agus Jalal sampai Tugu Topeng.

Tadinya portal jalan akan dibuka, Senin (28/10/2019) ,tetapi karena masih terjadi penolakan warga maka akhirnya ditunda sampai sesuai hasil dari negosiasi di tempat kediaman Ibu Isnila warga Desa Tanjungan dari unsur tokoh masyarakat.

Terlihat  hadir dalam mediasi Camat Katibung, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Tanjungan, dan Tokoh masyarakat.

Isnila seorang Ibu rumah tangga yang ikut dalam mediasi tersebut meminta agar portal jalan jangan dulu dibuka sebelum ada kepastian yang dinyatakan secara tertulis bahwa jalan Katibung Raya akan segera diperbaiki sepanjang 532 M yang membentang dari simpang Agus Jalal sampai Tugu Topeng dan sisanya sepanjang 200 M akan dilanjutkan perbaikannya pada Tahun Anggaran 2020 mendatang.

“Tetapi bila tidak, maka kami masyarakat desa Tanjungan akan kembali menutup jalan dengan portal,” tegasnya.

Mendengar permintaan warga tersebut Camat Katibung Hendra Jaya menyanggupinya dengan mengintruksikan pada jajarannya untuk segera membuatkan pernyataan yang dimaksudkan.

Sementara M Yani selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Katibung mengharapkan kepada Dinas PUPR lebih dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang memang sudah rusak parah dan seterusnya hingga  terjadi pemerataan pembangunan di Lampung Selatan khususnya Kecamatan Katibung. @Suwandi/Nur Ismail

Komentar

News Feed