Beranda Berita Terbaru PPK Kecamatan Medan Helvetia Sosialisasi Pormulir A5

PPK Kecamatan Medan Helvetia Sosialisasi Pormulir A5

18
0
BERBAGI

MEDAN, buserkriminal.com – Menjelang Pilpres dan Pileg panitia penyelenggara kecamatan (PPK) Medan Helvetia beserta panitia pemungutan suara (PPS) Se Kecamatan Medan Helvetia didampingi panitia pengawas pemilu kecamatan (PANWASCAM) Medan Helvetia
mensosialisasikan tentang DPT atau
pindah memilih kepada mahasiswa, mahasiswi universitas Tjut Nyak Dien dan penghuni kost yang ada di kawasan Kelurahan Sei Sikambing CII Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (15/1/2019)

Ketua PPK Medan Medan Helvetia, Kunhidayat mengatakan dan meyakini, tidak sedikit
mahasiswa, mahasiswi dan penghuni kost yang berdomisili diluar Kota Medan, sehingga, harus
mengurus formulir A5 atau pindah
memilih, agar tetap bisa menggunakan hak memilih pada 17 April 2019 mendatang.

“Pemilih tidak perlu kembali ketempat
asal untuk bisa menggunakan hak
pilih, apalagi yang berasal dari luar Kota Medan pungkasnya, cukup menggurus formulir A5
di PPK, atau PPS,” ujarnya.

Kunhidayat menegaskan kepada jajaran PPS nya, untuk terus mensosialisasikannya kepada masyarakat sampai batas waktu yang ditentukan, tegasnya.

Ketua PPS Kelurahan Sei Sikambing C II, James Oehlers menyampaikan kepada mahasiswa/i dan penghuni kost yang berada di kelurahannya “Untuk dapat dimasukkan ke dalam DPT, pemilih harus menunjukkan KTP-el atau surat keterangan dan salinan bukti telah terdaftar sebagai pemilih dalam DPT. untuk mendapatkan surat pemberitahuan pindah memilih ini, bisa diurus paling lambat 30 hari sebelum hari pemungutan suara di 17 April 2019 mendatang”

“Tapi apabila yang bersangkutan tidak bisa menempuh pengurusan di daerah asal karena mungkin faktor jarak tempuh atau kesibukan yang tidak bisa ditinggal, pemilih bisa langsung datang ke KPU Kota Medan, jelasnya

Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) nomor 32 tahun 2018 tentang tahapan,program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, jadwal DPT dimulai pada 28 Agustus 2018 sampai dengan 18 Maret 2019. Penyusunan DPT oleh PPS dimulai pada 28 Agustus 2018 sampai 18 Maret 2019. Rekapitulasi di tingkat PPK pada 4-9 Maret 2019.

“Rekapitulasi dan penetapan DPT oleh KPU Kabupaten/Kota pada 10-12 Maret 2019.untuk penyusunan DPT di PPS dan KPPS, nanti di tanggal 17-18 Maret 2019,” ucapnya.(Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.