Beranda Berita Terbaru Prancis Juara Piala Dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018

BERBAGI

MOSKOW – Prancis memenangi Piala Dunia 2018. Les Blues, julukan Prancis, menang 4-2 atas Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Empat gol kemenangan Prancis dicetak Mario Mandzukic (gol bunuh diri), Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Adapun dua gol balasan Kroasia dicetak Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic.

Di ajang empat tahunan ini, Prancis membawa banyak pemain muda. Mbappe menjadi pemain termuda yang berada di skuat Prancis dengan usia 19 tahun.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun mengagumi mental anak asuhnya selama tampil di Rusia.

Gol penalti Antoine Griezmann berbau keberuntungan lantaran kini sudah ada teknologi VAR yang memungkinkan wasit melihat hal yang sudah lewat. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

“Luar biasa! Ini adalah tim muda, yang sekarang berada di puncak dunia. Beberapa pemain juara masih berusia 19 tahun,” ujar Deschamps kepada reporter, dikutip dari Goal.

“Kami tidak memainkan laga yang besar, tapi kami menunjukkan kualitas mental. Kami mencetak empat gol, mereka layak menang. Prancis sudah bekerja sangat keras dan kami memiliki beberapa momen sulit,” kata Deschamps melanjutkan.

Keberuntungan Prancis datang saat Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri. (Foto: REUTERS/Pawel Kopczynski/Pool)
Kylian Mbappe memanfaatkan kekecewaan Kroasia yang baru saja kebobolan gol ketiga (REUTERS/Michael Dalder)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.