Beranda Berita Terbaru Pringsewu Jadi Daerah Rujukan Pendidikan di Provinsi Lampung

Pringsewu Jadi Daerah Rujukan Pendidikan di Provinsi Lampung

0

PRINGSEWU, buserkriminal.com – Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu kabupaten kota di Provinsi Lampung yang terus berupaya membangun dan memajukan dunia pendidikan. Berbagai lembaga pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Perguruan Tinggi semua tersedia di Pringsewu, sehingga tak berlebihan jika Pringsewu saat ini menjadi daerah rujukan pendidikan di Provinsi Lampung.
.
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P. Mega, M.M. membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu H.Sujadi pada acara launching Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) di aula kampus Universitas Aisyah Pringsewu di Jalan A. Yani – Lintas Barat No.1-A, Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (20/8).
.
Dikatakannya pada acara yang juga dihadiri Kepala UPT Pendidikan SMA/SMK Wilayah Pringsewu-Tanggamus-Pesisir Barat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Zaikadir, S.Sos., M.M., Pembina Yayasan Aisyah Isnaidi Guswantoro, S.Kep., Ketua Yayasan Aisyah Sukarni, S.S.I.T, M.Kes., Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, M.Kep., Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Wanawir, A.M., M.M., serta sejumlah rektor dan ketua perguruan tinggi lainnya di Pringsewu, salah satu indikator rujukan tersebut adalah banyaknya prestasi baik nasional maupun internasional yang dihasilkan dari dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Dengan telah dilaunchingnya Universitas Aisyah Pringsewu ini, kata dia, diharapkan universitas ini mampu menjawab tantangan kebutuhan pendidikan lanjutan, dengan memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi.

“Kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu yang merupakan universitas pertama di Kabupaten Pringsewu ini juga merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan. Saya berharap Universitas Aisyah Pringsewu dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka bersama-sama memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.
.
Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah II Palembang, Prof.Dr.H.Slamet Widodo, M.S., M.M. mengungkapkan pada tiga tahun lalu dirinya pernah datang ke STIKes Aisyah, dan dikatakan bahwa STIKes Aisyah Pringsewu memiliki potensi yang bagus.

Sehingganya ia sempat meminta pihak STIKes Aisyah untuk mengembangkan kampus tersebut. “Dan Alhamdulilah, saat ini STIKes Aisyah Pringsewu sudah menjadi Universitas Aisyah Pringsewu. Ini merupakan kebanggaan dan anugerah dari Allah SWT bagi kita semua. Oleh karena itu, saya meminta para mahasiswanya harus lebih bersemangat dan lebih giat lagi untuk belajar,” harapnya.
.
Kepala L2DIKTI Wilayah II juga menyampaikan bahwa saat ini adalah era memasuki digital 4.0. “Untuk itulah kita harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, maju dan berkarakter, agar mampu bersaing dengan negara-negara lain,” tandasnya.
.
Untuk diketahui, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) merupakan salah satu dari 2 universitas di Kabupaten Pringsewu. UAP saat ini membuka 3 fakultas, masing-masing Fakultas Kesehatan, Fakultas Teknologi & Informatika, dan Fakultas Sosial & Bisnis.

Universitas lainnya di Kabupaten Pringsewu adalah Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI). Selain dua universitas, di Pringsewu juga terdapat sejumlah perguruan tinggi lainnya, seperti STMIK Pringsewu, STIT Pringsewu, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pringsewu, Akademi Teknologi Pringsewu (ATP), Akademi Kebidanan (AKBID) Alifah, dan yang lainnya. (pon)

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.