Beranda Berita Terbaru Program 100 Hari Kerja, Kapoldasu Kunjungi Pulau Terluar Guna Antisipasi Penyeludupan dan...

Program 100 Hari Kerja, Kapoldasu Kunjungi Pulau Terluar Guna Antisipasi Penyeludupan dan Radikalisme

BERBAGI

MEDAN, buserkriminal.com – Dalam rangka mensosialisasikan 100 hari program kerjanya, Kapolda Sumut, Irjen Pol, Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Nias Selatan, pada Kamis (7/11/2018)

Kunjungan kerja orang nomor satu di Poldasu itu ternyata untuk melakukan pengecekan kondisi pulau terluar di Nias Selatan, Sumatera Utara. Mulai dari Pulau Telo, Pulau Sibele dan Pulau Hibala.

Meski kapal yang di tumpangi rombongan Kapoldasu sempat mengalami mati mesin akibat diterjang ombak setinggi dua meter akibat cuaca buruk disertai hujan. Namun akhirnya kondisi dapat diatasi.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan, pengecekan pulau terluar beberapa pulau di Nias Selatan ini kita lakukan adalah untuk melihat langsung kondisinya dan masyarakatnya. Selain itu juga untuk mengantisipasi aksi penyelundupan dan jaringan terorisme .

” Sumatera Utara ini cukup luas dan luar biasa, oleh karnanya kita harus melakukan antisipas berkembangnya faham radikal dan terorisme di masyarakat. Apa lagi jelang Pilpres dan Pileg yang alhamdulilah semuanya berjalan lancar, aman dan terkendali, ” tegas Irjen Pol Agus Andrianto.

Lebih lanjut Irjen Pol, Agus Andrianto menjelaskan, selain melakukan pengecekan kondisi terluat Pulau di Nisel tersebut, dirinya juga ingin melihat dan mendengar langsung dari masyarakat mengenai kondisi yang sebenarnya.

” Pengecekan ini kita lakukan guna untuk melihat kondisi Pulau terluar serta mau mendengar langsung dari masyarakat terkait antisipasi aksi penyeludupan dan bahaya radikalisme, ” jelas mantan Wakapoldasu tersebut.

Pada kesepatan itu Irjen Pol, Agus Andrianto juga meminta kepada para pejabat utama (PJU) agar mensosialisasikan bahaya faham radikal dan terorisme agar tidak berkembang di masyarakat, serta melakukan pengecekan persiapan jelang dilaksanakanya Pilpres dan Pileg nantinya, ” tegas Alumni AKPOL 89 tersebut.

Seperti kita ketahui bersama, dalam memantapkan program 100 hari kerjanya itu Kapoldasu telah melakukan upaya mengatasi kemacetan, penertiban baleho dan Pos Polisi yang berdiri menyalahi tempat yang telah ditentukan. Serta menjadikan Polisi yang Promoter dalam Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat.
(Sofar Panjaitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.