Program Kapolda Riau Melalui Vidcod Commander Wish, Di Tindak Lanjuti Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK.

  • Bagikan

Rokan Hilir – Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, mengikuti Video Converence ( Vidcon) Commander Wish secara langsung bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, SIK.MH Senin (10/1/2022) sekira pukul 19:00 Wib di Ruang Vicon Polres Rohil.

 

Ikut serta dalam vidcon tersebut, para Kabag, para Kasatfung, para Kasi, para Kapolsek jajaran dan perwira Polres Rohil.

 

Kepada wartawan Kapolres Rohil melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH mengatakan bahwa dalam Vidcon tersebut Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK MH, berdasar pada arahan presiden dan arahan Kapolri terkait progran kerja menuju Polri yang PRESISI( Prediktif, Responsilitas dan Transfaransi berkeadilan ), menyampaikan arahannya tentang Program Prioritas Kapolda Riau menyangkut antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Percepatan Penanganan Covid-19, Percepatan Laju Vaksinasi.

 

Selain itu, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK MH dalam arahan nya menekankan kepada seluruh Polres Jajaran agar mendukung dan menyukseskan Program Pemerintah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi akibat pandemi Covid -19.

 

Pada kesempatan itu juga Kapolda Riau menegaskan kepada seluruh Polres jajaran untuk peka dan waspada terhadap Intoleransi, Radikal dan Terorisme yang masih bisa terjadi di tengah – tengah masyarakat, sehingga dapat mengganggu stabilitas kondisi keamanan ditengah masyarakat

 

Di sampaikan 12 Program Kapolda Riau:

1. Penanganan Karhutla

2. Percepatan penanganan covid 19,

3.Percepatan Laju Vaksinasi,

4.Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

5.Intoleransi, radikal dan terorisme

6. Pemberantasan Narkoba

7.Sangketa kepemilikan Lahan

8.Ilegal Loging, Ilegal Mining, Ilegel Fishing dan penyeludupan

9. Menjamin Rasa aman

10. Pelayanan Publik

11. Pemberantasan Korupsi

12. Penanganan bencana alam.

 

Terakhir disampaikan Kapolda Riau Ijren Pol. Muhammad Iqbal S.Ik MH, masalah Percepatan Vaksinasi di provinsi Riau akan dibentuk Satgas, yang ke anggotaannya terdiri dari semua unsur terkait dan akan dilakukan anev secara berkala, jelasnya AKP Juliandi.

 

“Kapolres menekan kepada pejabat utama polres maupun jajaran polsek agar segera melakukan silaturahmi dengan para tokoh hingga di tingkat desa, khusus Kasat Sabhara dan Kasat Lantas persiapkan Ranmor untuk pelaksanaan patroli, dan sesekali libatkan Polwan pada saat giat Patroli”, ucapnya

 

Lanjutnya lagi, Tugas SPKT lakukan Pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, serta agar turun ke TPK dan tidak perlu menunggu Perintah dari Pimpinan, terhadap kasus tanah serta sengketa lahan harus ditangani dengan baik dan profesional, terangnya.

 

“Kepada para Kapolsek untuk lakukan percepatan vaksinasi lansia dan mencari lansia yang akan divaksin diwilyahnya masing – masing, minimal 5 (lima) orang dalam 1 Desa, hal ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Riau, untuk segera mendata jumlah lansia yang tidak dapat dilakukan vaksinasi, serta berikan bingkisan pada para lansia, dan bagian klinik bayangkara lakukan pelayanan vaksinasi hingga malam hari serta para PJU yang sudah ditunjuk sebagai Pamatwil percepatan vaksinasi di tingkat kecamatan agar lebih profesional lagi dalam pencapaian Vaksinasi, akhirinya.

 

Penulis: Arjuna

Sumber: Kasubbbag Humas

Polres Rokan Hilir, AKP Juliandi SH.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.