banner 728x250

Program Walikota Bekasi, Serbuan Vaksin Massal di Kelurahan Perwira Berjalan dengan Tertib

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Program Walikota Bekasi kembali melaksanakan Vaksinasi Massal dengan jumlah peserta 140.000 orang. Salah satu kelurahan yang ada di Bekasi Utara yaitu Kelurahan Perwira menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 15 Juli 2021 tersebut berjumlah 1.944 peserta yang terbagi di 3 tempat yakni Aula Kantor Kelurahan Perwira, Kantor Sekretariat RW 013 Perumahan Bintang Metropole, dan halaman Kampus Gedung BSI.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB itu diperuntukkan bagi warga yang sudah berumur 18 tahun keatas. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac. Dimana pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Lurah Perwira Isma Yusliyanti SH MH yang didampingi para Ketua RW, Kepala Puskesmas Kelurahan Perwira, Ketua RT 008/007 Yunus Efendi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Babinsa, Binmaspol, dan Staf Kelurahan Perwira dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Juga dihadiri Asda III Kota Bekasi Hj Dwie Andyarini Dian Arga MSi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Dr H Inayatullah Mpd. Selain itu, antusias warga sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksin tersebut.

Adapun kegiatan vaksinasi tersebut melalui prosedur yakni peserta vaksin mendaftarkan melalui pengurus RT dan RW di kelurahan domisili masing-masing dan seluruh peserta dilakukan screening/test kesehatan dan swab antigen. Apabila memenuhi kriteria kesehatan maka dilakukan penyuntikan vaksin oleh dokter dan tenaga medis dari Puskesmas Perwira dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Sedangkan suksesnya kegiatan tersebut tidak lepas dari peran Lurah Perwira Isma Yusliyanti SH MH yang mensosialisasikan kegiatan vaksin massal ini hingga ke pengurus RT dan RW yang ada di Kelurahan Perwira, dan sekaligus memonitor kegiatan vaksin di tiga titik pelaksanaan vaksin.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Perwira yang saat ini baru saja melaksanakan vaksin tahap pertama agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah. Istirahat yang cukup, dan patuhi PPKM Darurat yang saat ini sedang berjalan,” harapnya.

Lurah Perwira Isma Yusliyanti SH MH yang didampingi Ketua RT 008/007 Yunus Efendi berharap kepada warga yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftar. “Saya berharap apabila yang belum melaksanakan vaksin segera mendaftar supaya kita semua sehat dan pandemi ini segera berakhir. Semua kegiatan ini juga bisa terlaksana dengan baik tak lepas dari peran serta staf kelurahan, petugas puskesmas perwira, TNI-Polri, para Ketua RW, dan Ketua RT di wilayah Kelurahan Perwira,” tambahnya. @yunus/red

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *