oleh

Pupuk Sikap Disiplin Personil, Polres Jembrana Melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

JEMBRANA, buserkriminal.com – Polres Jembrana melaksanakan Upacaral Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres. Jumat (17/01/20).

Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian, dalam rangka memupuk disiplin dalam jiwa raga sebagai anggota Polri.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira staf, bintara dan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, dalam amanatnya dalam Upacara Hari Kesadaran terebut membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel di jajaran Polda Bali atas dukungan dan pelaksanaan tugas selama satu tahun kemarin dalam memelihara keamanan, ketertiban, meneggakkan hukum serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Hal tersebut bias terwujud karena kerja keras rekan – rekan serta sinergitas antara seluruh stake holders dan masyarakat, oleh karena itu agar seluruh personel Polda Bali untuk terus meningkatkan etos kerja, dedikasi serta kembangkan kemampuan personal maupun kesatuan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” imbuh Kapolres Jembrana.

Bila melihat dari Kalender Kamtibmas 2020, kita akan kembali dihadapkan pada tahun politik, dimana pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini 270 daerah diseluruh Indonesia yang dilaksanakan secara serentak pada 23 September 2020 mendatang, 6 diantaranya dilaksanakan di propinsi Bali diantaranya Kota Denpasar, kabupaten Karangasem, Badung, Bangli, Tabanan dan Jembrana, tentunya sebagai aparat negara kita harus mempersiapkannya dengan baik agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan kondusif dan tercapainya tujuan demokrasi tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan saya untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan senantiasa menunjukkan kinerja secara professional, para Kasatker harus turun kelapangan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada anggota, serta cek pelaksanaan tugasnya, siapkan langkah – langkah preemtif, preventif bahkan penegakkan hukum terhadap peredaran narkoba dan premanisme.

“Jangan berikan ruang sedikitpun kepada pelaku – pelaku kejahatan dan yang tidak kalah pentingnya eliminir pelanggaran anggota serta tingkatkan kegiatan positif yang dapat meningkatkan citra Polri di mata masyarakat,” tutup Kapolres Jembrana AKPB I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, saat membacakan amanat Kapolda Bali, terangnya@andre.

Komentar

News Feed