Beranda OLAH RAGA Rakitic Sebut MU Layak Disegani Usai Comeback di Paris

Rakitic Sebut MU Layak Disegani Usai Comeback di Paris

50
0
BERBAGI

BARCELONA, buserkriminal.com – Secara teori Barcelona lebih diunggulkan dari Manchester United. Namun, gelandang Barca Ivan Rakitic percaya MU layak disegani usai sukses comeback di Paris. Barca dan MU akan berjumpa di perempatfinal Liga Champions. Di leg pertama, Barca lebih dahulu melawat ke Old Trafford (10/4/2019), sebelum gantian menjadi tuan rumah di Camp Nou sepekan kemudian.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Blaugrana merupakan salah satu tim favorit juara musim ini. Pasalnya, tim asuhan Ernesto Valverde itu begitu konsisten di sepanjang musim ini dan masih bertahan dalam perburuan treble winners.

Sebaliknya, musim MU justru pasang surut. Setan Merah baru kembali menanjak setelah ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Norwegia itu pula yang memimpin Setan Merah comeback di markas Paris St. Germain dengan kemenangan 3-1 (agregat 3-3) di leg kedua babak 16 besar.

“Kami melihat betapa bagusnya mereka dan kami tahu bahwa klub-klub Inggris saat ini sedang tangguh. “Man United sedang bagus dan bisa mencetak tiga gol di Paris adalah luar biasa. Anda harus menghormati Manchester untuk comeback ini, untuk organisasi, dan pertarungan yang dilakukan tim dengan banyak para pemain muda,” Rakitic mengatakan kepada majalah GQ, yang dikutip Football Espana.

Untuk menyingkirkan PSG, MU bertahan kukuh dengan mengandalkan serangan balik. Strategi serupa diyakini akan kembali diusung Solskjaer karena akan menghadapi ancaman Lionel Messi dan Luis Suarez. “Anda harus tahu kekuatan terbaik tim Anda, dan manajer baru Man United sepertinya sudah tahu. Kalau Anda harus bertarung sedikit lebih keras atau memainkan serangan balik maka lakukan saja apa yang terbaik,” lanjut pemain internasional Kroasia itu.

“Banyak tim ingin bermain seperti Barcelona dan memiliki penguasaan bola. Tapi kalau Anda memiliki penguasaan bola dan pada akhirnya kalah, maka tidak percuma dan aku pun tidak akan senang.”

Bakal Singkirkan Liverpool
Sementara itu, mantan Pelatih MU Jose Mourinho yakin FC Porto bisa menyingirkan Liverpool di Liga Champions. Keyakinan ini muncul karena The Reds harus membagi konsentrasi di Liga Inggris. Liverpool bakal berhadapan dengan Porto di perempatfinal Liga Champions. Menghadapi laga ini, The Reds difavoritkan bisa mengatasi juara Portugal tersebut dan melaju ke semifinal.

Hal ini terjadi karena Liverpool tak pernah kalah saat melawan Porto. Di musim lalu, skuat Juergen Klopp bahkan menyingkirkan Si Naga dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 5-0. Meskipun begitu, Mourinho menilai pertemuan kali ini bakal berbeda. Sebab Porto lebih kuat dan sudah belajar dari kesalahannya musim lalu saat menghadapi Liverpool.

Apalagi Liverpool sedang membagi konsentrasi dengan persaingan juara Premier League sehingga hal ini bisa dimaksimalkkan oleh Porto. Liverpool kini ada di posisi kedua klasemen dengan 79, selisih satu poin dari City dengan musim menyisakan enam laga. “Porto memiliki peluang untuk menang dan lolos. Dibandingkan dengan musim lalu, saya pikir Sergio Conceicao akan mencari cara untuk melakukan sesuatu yang berbeda kali ini,” kata Mourinho di Forum ANTF seperti dikutip A Bola.

“Saat ini peluang tersebut cukup terbuka dan meski melihat apa yang terjadi tahun lalu, saya yakin Porto mampu mengatasi dua laga tersebut. Liverpool memiliki kualitas individu yang benar-benar fantastis, tetapi mereka sedang memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Itu artinya mereka tidak akan mengistirahatkan pemainnya di laga sebelum atau di antara dua pertandingan melawan Porto,” tambahnya. o NET/RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.